Gagal Beli Striker Baru, Barcelona Andalkan Ousmane Dembele

BARCELONA, KRJOGJA.com – Direktur Barcelona, Guillermo Amor, sudah memastikan perburuan klub untuk striker anyar berakhir. Situasi tersebut memaksa pelatih Quique Setien harus pandai-pandai memanfaatkan skuad. Sang entrenador kini menyandarkan harapan kepada Ousmane Dembele.

Barcelona sebelumnya ingin mendatangkan satu orang striker baru pada bursa transfer musim dingin 2020. Niatan itu muncul setelah juru gedor utama, Luis Suarez, dihantam cedera lutut pada ajang Piala Super Spanyol awal Januari 2020 dan akan absen hingga Mei mendatang.

Sejumlah nama langsung dikaitkan dengan Barcelona. Namun, jelang penutupan bursa transfer, tak ada pemain anyar yang datang. Guillermo Amor lantas menyatakan Blaugrana tidak akan membeli pemain untuk melapisi Luis Suarez. Kebetulan, Ousmane Dembele yang dibekap cedera paha sejak Novermber 2019 berangsur pulih.

“Saya akan tenang-tenang saja. Selalu ada risiko cedera pemain dan itu sulit Anda kontrol. Saya terbiasa bekerja dengan apa yang saya punya. Bursa transfer tidak memberikan apa-apa buat kami, tetapi kami juga akan mendapatkan kembali Dembele,” ucap Quique Setien, melansir dari Goal, Jumat (31/1/2020).

“Dia adalah pemain yang memiliki atribut khusus dan saya yakin dapat membantu kami. Dembele sangat nyaman bermain melebar dan kami akan memanfaatkan itu. Saya yakin dia akan mengeluarkan potensi terbaik dan menunjukkan seperti apa kehebatannya,” sambung lelaki berpaspor Spanyol tersebut.

Semenjak datang pada bursa transfer musim panas 2017, Ousmane Dembele memang lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan akibat cedera. Meski sudah tiga musim di Camp Nou, pemain berusia 22 tahun itu baru mencatatkan 74 penampilan di semua kompetisi dengan koleksi 19 gol dan 17 assist.

BERITA REKOMENDASI