Gagal Cetak Gol di 2 Laga Awal, Sanchez Dibela

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih Manchester United Jose Mourinho membela sang pemain anyar, Alexis Sanchez, yang gagal mencetak gol di dua laga awal berseragam The Red Devils –julukan Man United. Mou –sapaan akrab Mourinho– menyebut winger berpaspor Cile itu sudah menunjukkan kualitas terbaik, sehingga tak perlu ada lagi yang diperdebatkan.

Setelah diresmikan sebagai pemain Man United awal pekan lalu, Sanchez selalu tampil dalam dua laga yang dimainkan Setan Merah. Laga pertama Sanchez tersaji saat Man United menghadapi Yeovil Town di babak keempat Piala FA, Sabtu 27 Januari 2018 dini hari WIB.
Di laga tersebut, Sanchez tampil sebagai starter dan mentas selama 72 menit. Ia tercatat memberikan satu assist atas gol Man United yang dicetak Ander Herrera. Sementara itu saat menghadapi Tottenham, Sanchez tampil full 90 menit.

Namun, tak ada hal istimewa yang ditunjukkan winger berusia 29 tahun itu di laga tersebut. Sepanjang pertandingan, mantan pemain Barcelona itu gagal melepaskan satu tembakan pun. Meski begitu seperti yang sudah diutarakan di atas, Mourinho membela performa Sanchez.

“Sanchez telah bekerja keras. Di babak kedua, saya mencoba memainkan dia didekat Romelu Lukaku. Namun yang pasti, Sanchez telah memberikan segalanya. Semua usaha telah ditunjukkannya. Hal itu menunjukkan bahwa Sanchez punya semangat luar biasa,” kata Mourinho mengutip dari laman resmi Man United.

Memang tak adil untuk menghakimi Sanchez saat ini. Sebab ia baru bergabung bersama Man United sekira 10 hari. Jelas dibutuhkan adaptasi untuk membela klub sebesar Man United. Sebenarnya dengan mengisi 11 pemain awal di dua laga awal saja, itu merupakan prestasi luar biasa bagi Sanchez.

Hal itu karena tak mudah untuk menarik hati pelatih sekelas Mourinho. Selanjutnya, Sanchez harus menunjukkan kelasnya saat Man United menjamu Huddersfield Town di lanjutan Liga Inggris 2017-2018 pekan 26, Sabtu 3 Februari 2018 malam WIB. (*)

BERITA REKOMENDASI