Gagal di PSIM, Aji Santoso Resmi Latih Persebaya

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Eks pelatih PSIM Aji Santoso akhirnya menemukan pelabuhan selanjutnya usai gagal di Laskar Mataram. Kamis (31/10/2019), Aji diperkenalkan manajemen Persebaya Surabaya menggantikan Wolfgang Pikal yang dinilai gagal mengangkat performa tim. 

Melalui akun instagram resmi, Persebaya mengumumkan penunjukkan pelatih baru. Aji Santoso secara langsung berbicara pada publik dan menyatakan per hari ini ia resmi menukangi Bajul Ijo. 

Rentetan hasil buruk di Liga 1 tampaknya membuat Bonek Mania kesal. Alhasil Gelora Bung Tomo, kandang Persebaya jadi sasaran setelah kalah melawan PSS beberapa hari silam. 

Wolfgang pun mengundurkan diri selang satu hari kemudian tepatnya Rabu (30/10/2019) lalu. Aji Santoso pun diperkenalkan sehari kemudian untuk melanjutkan tampuk kepelatihan di Persebaya. 

Aji sendiri bukan nama asing di Persebaya. Beberapa tahun saat masih menjadi pemain, Aji hampir selalu mengisi pos bek kiri Persebaya sebelum akhirnya diteruskan juniornya, Mat Halil. 

“Per hari ini saya sudah resmi menandatangani kontrak dengan Persebaya. Hari ini juga saya sudah bisa memulai latihan,” ungkap Aji. 

Sebelumnya, bersama PSIM, Aji hanya mampu membawa enam poin dari seluruh penampilan bersama Laskar Mataram. Catatan tersebut terbilang tak cukup baik karena kemudian PSIM kehilangan peluang melaju ke babak delapan besar. 

Namun, dalam sepakbola chemistry atau kecocokan bisa muncul begitu saja. Aji bukan orang asing di Persebaya lantaran dulu cukup lama di Surabaya sebagai pemain. Kita lihat kiprah Aji di Persebaya sepanjang sisa musim ini, terlebih kini Bajul Ijo hanya terpaut delapan poin dari tim di zona merah. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI