Gagal Kalahkan Belanda, Low Optimis Jerman Bangkit

GELSENKIRCHEN, KRJOGJA.com – Tim Nasional (Timnas) belum bisa bangkit dari keterpurukan di Piala Dunia 2018, karena kembali tampil buruk di Grup 1 UEFA Nations League (UNL) A. Bahkan, Jerman harus terdegradasi ke UNL B karena kalah saing dari Belanda dan Prancis yang berada satu grup.

Jerman harus terdegradasi karena hanya mampu mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan yang telah dijalaninya di Grup 1. Bahkan, pada laga pamugkas Grup 1 Jerman harus bermain imbang 2-2 kontra Belanda Veltins Arena, Selasa (20/11/2018), dini hari WIB. Menilik pada hasil dan jalannya pertandingan itu, Pelatih Jerman, Joachim Low, pun menyatakan bahwa dirinya dan tim merasa kecewa.

Meskipun begitu, Low yakin bahwa Jerman telah berada di jalur yang tepat untuk kembali disegani di dunia. Kendati demikian, Low tetap menilai bahwa butuh waktu untuk mengangkat kembali performa dan reputasi Jerman sebagai tim besar.

“Saya sedikit kecewa dengan hasilnya, tetapi lebih banyak positif daripada negatif dalam keseluruhan permainan. Kami harus membuat gol ketiga, yang tentu saja pahit pada akhirnya. Setiap pemain wajahnya menunduk di ruang ganti. Setiap orang pasti ingin memberi hadiah untuk diri mereka hari ini,” ungkap Low, seperti yang diwartakan BT Sports, Selasa (20/11/2018).

“Ini berjalan agak sulit di 2018, kami tidak berhasil. Pada dasarnya kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami hanya punya tiga minggu secara total sejak Piala Dunia untuk melakukan perbaikan,” sambung pelatih berdarah Jerman itu.

“Peningkatan tidak bisa terjadi setiap hari, Anda tidak bisa mengangkat tim yang ada di tanah dalam waktu singkat. Terlalu sedikit waktu untuk itu terjadi. Namun, prosesnya telah berjalan dan telah berkembang sedikit,” tutup Low. (*)

BERITA REKOMENDASI