Gagal Konversi Penalti, Vardy Tak Trauma Jadi Eksekutor

LEICESTER (KRjogja.com) – Penyerang andalan Leicester City, Jamie Vardy mengaku tak kapok jadi eksekutor penalti bagi The Foxes. Seperti diketahui, penyerang berusia 30 tahun itu gagal mengonversi penalti di laga pekan kelima Liga Inggris 2017-2018 akhir pekan lalu.

Menjamu Liverpool di King Power Stadium, Vardy sejatinya sukses mencetak satu gol. Namun, di menit 73, bomber Timnas Inggris itu gagal mencetak gol via titik putih karena sepakannya ditepis kiper Simon Mignolet. Leicester pun harus menyerah 2-3 dari Liverpool di kandang.

“Saya tahu saya gagal melawan Liverpool, saya gagal membawa tim menyamakan kedudukan. Namun, ke depannya saya tidak akan menghindar (untuk menjadi eksekutor penalti), saya takkan malu untuk mengambilnya,” kata Vardy seperti dimuat Sky Sports News.

“Saya akan langsung maju untuk mengambil penalti berikutnya. Saya tidak trauma, dan saya akan lebih baik lagi ke depannya,” imbuhnya.

“Yang membuat penalti saya kemarin buruk adalah saya sebenarnya ingin mengubah pikiran dan menyepak ke arah sebaliknya, namun saya selalu tekankan pada diri sendiri untuk tidak pernah berubah pikiran. Jadi, saya yang salah,” jelas Vardy.

“Saya sebenarnya ingin mengubah arah tendangan. Tapi, sayangnya tidak jadi dan itu membuat kami kalah. Saya patut disalahkan. Saya adalah sang eksekutor, saya yang gagal, jadi saya menanggung beban ini. Ini adalah sesuatu yang harus saya ambil hikmahnya dan dijadikan pelajaran untuk memperbaiki diri ke depannya,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI