Gagal Tahan 10 Pemain Persewar, PSIM Takluk Lagi di Biak

BIAK, KRJOGJA.com – PSIM harus menelan pil pahit saat menghadapi tuan rumah Persewar Waropen Senin (30/9/2019) sore. Unggul jumlah pemain sejak menit 40, nyatanya tak bisa dimanfaatkan PSIM yang akhirnya menyerah dengan skor 1-3. 

Yacob Ronald membawa Persewar unggul cepat menit ke-3 babak pertama. PSIM bisa membalas melalui sundulan El Loco Gonzales pada menit ke-14. 

Namun, kedudukan seimbang kembali tidak bertahan lama. Tim tuan rumah kembali unggul melalui brace Ronald menit ke-23 setelah mampu memanfaatkan peluang yang didapatkan. 

Persewar harus kehilangan kapten Viktor Pae yang mendapat dua kartu kuning pada menit 40. Kartu kuning pertama didapat Pae saat bersitegang dengan Hisyam Tolle lalu tackle keras pada Sutanto Tan melengkapi dua kartu kuning sekaligus membuat pemain yang baru lepas dari hukuman ini mandi lebih cepat. 

Unggul pemain di sisa satu babak nyatanya tak bisa dimaksimalkan Laskar Mataram. Malahan, menit 55 Persewar memperlebar jarak melalui pemain pengganti Boaz Inzaghi Isir. 

PSIM yang bermaterikan pemain-pemain berpengalaman di kompetisi profesional tak bisa mencetak gol. Pelatih Aji Santoso bahkan memasukkan Saldi dan Aldaier Makatindu untuk mendobrak pertahanan Persewar yang ternyata belum berbuah hasil. 

Asisten pelatih PSIM, Yusup Prasetiyo mengaku timnya akan melakukan evaluasi setelah kalah 1-3 di kandang Persewar. “Kami sampaikan terimakasih pada Persewar berhasil menang, cukup bagus attacking mereka. Kami akan lakukan evaluasi untuk laga kedepan,” ungkap pria yang akrab disapa Yoyo ini. 

PSIM sementara turun di peringkat 6 klasemen dengan poin 24. Laskar Mataram tertinggal dari Persik Kediri, Mitra Kukar, Persewar, Martapura FC dan Persis Solo. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI