Gagal Tampil, Irfan Bachdim Harap Timnas Bawa Pulang Trofi

JAKARTA (KRjogja.com) – Penyerang Tim Nasional Indonesia, Irfan Bachdim, gagal tampil di Piala AFF 2016 lantaran cedera. Dia berharap, rekan-rekannya di timnas mampu membawa pulang Piala AFF ke Tanah Air.

 

Bachdim yang menjadi andalan Indonesia di serangkaian uji coba justru mengalami cedera jelang Piala AFF 2016. Dia mengalami cedera tulang fibula saat berbenturan dengan Hansamu Yama di sesi latihan. Dia diprediksi absen hingga dua bulan.

Timnas pun akhirnya memanggil Ferinando Pahabol untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Irfan. Gagal tampil di Piala AFF 2016 membuat striker berdarah Belanda itu kecewa berat, namun ia mencoba untuk legawa.

“Ini bukan sekadar tim untuk saya. Mereka bukan hanya sekadar teman, tetapi mereka sudah menjadi keluarga bagi saya. Saya bangga bisa menjadi bagian tim ini. Saya akan mendukung dan mendoakan untuk semuanya dan tetap sehat,” tulis Irfan di akun Instagram pribadinya, seperti dikutip dari Solopos.com, Kamis (17/11/2016).

Menurut Irfan, bermain di timnas merupakan impian baginya. Untuk itu ia tidak akan menyerah dan akan segera fit untuk dapat memperkuat timnas kembali.

“Ini adalah sepak bola dan hal seperti ini bisa terjadi. Ini bukan kesalahan pemain lain atau siapapun. Saya mendukung kalian semua dan berdoa yang terbaik,” ujar dia.

Irfan pun harus mengubur mimpinya untuk membawa Indonesia juara Piala AFF. Kendati demikian, Irfan akan merasa mimpinya terwujud jika rekan-rekannya bisa membawa pulang trofi ke Tanah Air.

“Guys, berikanlah semua dan bermain dengan hati dan berjuang untuk Indonesia tercinta. Mimpi saya hancur, tapi kalian dapat mewujudkan mimpi saya. Berjuanglah dan bawa Piala itu ke Indonesia,” tulisnya lagi. (*)

BERITA REKOMENDASI