Gajahloka dan Sleman United Lolos

BANTUL, KRJOGJA.com – Dua tim berbeda pool masing-masing  putra Gajahloka  (Gembira Loka) Pool B dan Sleman United  (Pool A)   sukses memenangi laga pamungkas babak penyisihan  yang sangat menentukan dalam Kejurda Bolavoli Senior  Antarklub PBVSI  se DIY 2018. Bertanding di lapangan voli Metuk, Donotirto, Kretek, Bantul, Senin (1/10/2018) malam,  putra Gajahloka  berhasil menundukkan Garuda Kulonprogo  dengan skor 3-0 (25-18, 25-19 dan 25-9).

Ini kemenangan kedua putra Gajahloka dari tiga kali laga yang sudah dilakoni di babak penyisihan Pool B. Satu kemenangan terdahulu diraih ketika mengalahkan  tim voli putra Raseko Bantul dengan skor 3-0.  Sedangkan satu kekalahan dialami putra Gajahloka dari tim voli putra Yuso Yogya dengan skor 0-3. Alhasil dari dua kali menang dan sekali kalah, putra Gajahloka menempati posisi runner-up Pool B sekaligus mendampingi  putra Yuso Yogya (juara Pool B).

Sementara itu,  Sleman United (dulunya peralihan nama  dari tim Sibalec dan GE Lighting) dalam laga ketiga yang menentukan  mampu mengalahkan tim voli putra Samudra Bantul juga dengan skor 3-0 (25-17, 25-19 dan 25-20). Kemenangan sebelumnya Sleman United  diperoleh tatkala membekuk  Putra Godean dengan skor 3-2.  Satu kekalahan dialami Sleman United saat menghadapi  rekan tim satu kabupatennya  tim voli putra Yuso Sleman dengan skor 0-3. Karenanya, dari dua kali menang  dan sekali kalah, putra Sleman United mengemas poin 5, berhak lolos ke babak 8 Besar dengan status  menempati posisi runner-up pool,  mendampingi juara Pool A  putra Yuso Sleman dengan mengoleksi 9 poin.

Berarti di Pool A, dua tim yang gagal meluncur ke babak  8 Besar adalah  Putra Samudra  Bantul dan Putra Godean.  Putra Samudra mencetak sekali menang dan dua kali kalah.  Sedangkan Putra Godean dari tiga kali tampil tidak pernah menang, sekaligus menempati posisi buncit klasemen Pool A dengan poin satu saat dikalahkan Sleman United  dengan skor 2-3.

Untuk jadwal Rabu (3/10) malam mulai pukul 19.00, memainkan babak 6 Besar di kelompok putri, Saling bentrok  Putri Ganevo (juara Pool X) vs Jib Kids Bantul (runner-up Pool Z).  Dilanjutkan laga antara Putri Yuso Yogya (juara Pool Y) versus  Putri Yuso Sleman. (Rar)

BERITA REKOMENDASI