Gaji Hampir Rp2 M, Apa Misi Shin Tae-yong Bersama Timnas?

JAKARTA, KRJOGJA.com – Shin Tae-yong dilaporkan akan menerima gaji dari PSSI sekira Rp2 miliar per bulan. Sebelumnya, wakil ketua umum PSSI, Cucu Soemantri, mengonfirmasi bahwa gaji Tae-yong tidak berbeda jauh dari Luis Milla saat menangani Timnas Indonesia. Sekadar mengingatkan, sewaktu membesut Timnas Indonesia, Milla digaji Rp2 miliar per bulan.

“Gaji Tae-yong hampir sama dengan Luis Milla. Lihat saja nanti saat teken kontrak," kata Cucu

Tae-yong direncanakan tiba di Tanah Air pada Kamis (26/12/2019). Pelatih 49 tahun itu dijadwalkan akan menandatangani kontrak pada Jumat 27 Desember 2019. Namun, jurnalis asal Korea yakni Steve Han mengatakan, Tae-yong akan menandatangani kontrak di Stadion Pakansari, Bogor, pada Sabtu 28 Desember 2019.

Melihat besarnya gaji yang diterima, Tae-yong pun tidak main-main. Pelatih yang membawa Seongnam Ilwa Chunma jawara Liga Champions Asia 2010 itu berambisi menjadikan Indonesia sebagai tim nasional yang tangguh.

“Saya ingin menggunakan pengetahuan saya bersama Timnas Indonesia yang didapat dari berbagai pertandingan internasional. Saya ingin mengubah Indonesia jadi tim yang unik dan kuat," kata Shin.

Sebelum menangani Timnas Indonesia, Tae-yong mencatatkan berbagai prestasi. Selain merebut trofi Liga Champions Asia 2010, Piala FA 2011 dan EAFF (Piala AFF-nya Asia Timur), ia mencetak sejumlah prestasi di level U-20 dan U-23.

Tae-yong mengantarkan Timnas Korea Selatan U-23 lolos ke perempatfinal Olimpiade 2016. Setahun berselang, giliran Korea Selatan U-20 yang dibawa Tae-yong melaju ke 16 besar Piala Dunia U-20 2017.

BERITA REKOMENDASI