Gantikan Kane, Tottenham Disarankan Rekrut Giroud

LONDON, KRJOGJA.com – Pascal Chimbonda memberikan saran kepada mantan klubnya, Tottenham Hotspur, untuk merekrut penyerang Chelsea, yakni Olivier Giroud, pada jendela transfer musim dingin 2020. Chimbonda menilai Giroud sosok paling tepat untuk menggantikan peran Harry Kane yang tengah dibekap cedera.

Sebagaimana diketahui, masa depan Giroud bersama Chelsea memang tengah kencang dispekulasikan dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan Giroud sempat secara terang-terangan mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Chelsea di bursa transfer musim dingin 2020.

Mulai jarang dapat kesempatan tampil menjadi alasan utama Giroud mulai tidak kerasan lagi merumput di Stamford Bridge Stadium. Sejauh ini ada tiga klub yang gencar dikait-kaitkan dengan Giroud, yakni Inter Milan, Atletico Madrid, serta AS Roma.Akan tetapi tiga tim tersebut diyakini bakal mendapatkan saingan baru dalam upaya merekrut Giroud, yaitu Tottenham. Chimbonda pun menjadi sosok yang berharap manajemen Tottenham memanfaatkan situasi Giroud bersama Chelsea untuk mendatangkan pada jendela transfer musim dingin 2020.

“Saya kira mereka (Tottenham) butuh penyerang baru. Harry Kane bakal menepi sampai lima atau enam pekan, siapa yang akan mencetak gol? Lucas Moura bukan penyerang murni, Tottenham butuh pemain seperti Kane, titik fokus serangan di kotak penalti,” ujar Chimbonda, seperti dikutip dari Talksport, Kamis (9/1/2020).

“Saya berani mengatakan ini, saya kira Olivier Giroud jelas cocok. Jelas Frank Lampard tidak begitu menyukainya di Chelsea, saya merasa sangat yakin bahwa Giroud benar-benar ingin pergi, jadi mengapa Tottenham tidak coba memanfaatkan situasi ini?” sambungnya.

“Ya, dia merupakan mantan pemain Arsenal, tetapi dia juga juara dunia dan sepertinya dia tersedia. Saya akan mendatangkan dia sebagai pinjaman, tetapi jika ada opsi membeli, saya akan membelinya,” tuntas pria berkebangsaan Prancis tersebut. (*)

BERITA REKOMENDASI