Gantikan Rudy Eka, Miftahudin : Saya Mengabdi Pada Korps

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Asisten pelatih PS Tira Miftahudin ditunjuk manajemen menjadi pelatih sementara pengganti Rudy Eka Priyambada yang diistirahatkan karena hasil minor tim tersebut. Praktis kini pelatih yang memegang lisensi A AFC ini harus membagi waktu antara menjadi pelatih di PS Tira dan membantu Indra Sjafri di timnas U-19 sebagai asisten pelatih. 

Kepada wartawan Sabtu (2/6/2018), Miftahudin mengaku hanya mendapat mandat menjadi pelatih sementara sampai manajemen menemukan figur baru pengganti Rudy Eka. Menurut dia, sampai saat ini manajemen hanya meminta pria berpangkat Mayor tersebut untuk menukangi Manahati Lestussen dan kawan-kawan di dua laga sebelum libur Lebaran. 

“Saya baru diperintahkan untuk menjadi pelatih sementara di dua pertandingan sebelum Lebaran yakni melawan Barito Putera dan Persija. Setelah itu nanti manajemen yang mencari pelatih baru karena prinsipnya perintah saya hanya di dua laga itu,” ungkapnya. 

Miftahudin sendiri tidak merasa keberatan dengan perintah manajemen untuk menjadi pelatih sementara di dua laga yang sebenarnya tidak mudah. “Manajer tim adalah pimpinan saya di korps Polisi Militer, jadi kewajiban saya untuk membantu beliau sepenuh kemampuan,” sambungnya lagi. 

Untuk memaksimalkan peran di PS Tira, Miftahudin dibantu asisten yang sebelumnya berada di PSMS, Maruzar. “Beliau juga sudah lisensi A dan kembali atas perintah komandan saya yang manajer PS Tira. Kami akan berusaha meraih hasil sebaik mungkin untuk dua pertandingan nanti,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI