Gareth Bale Cuek Hadapi Kritik di Madrid

CARDIFF, KRJOGJA.com – Sejak musim lalu, winger Real Madrid, Gareth Bale, telah menuai banyak kritik. Utamanya, kritik tersebut datang dari para fans Madrid. Sebab, mereka tidak senang dengan sikap Bale yang terkesan seenaknya dan lebih memprioritaskan bermain golf ketimbang Madrid itu sendiri.

Selain itu, Bale juga sering mengalami cedera, yang membuat performanya di atas lapangan kerap tidak maksimal. Karena berbagai kritik dan tekanan tersebut, sejumlah media pun mengabarkan kalau Bale lebih memilih hengkang ketimbang tetap berada di Madrid.

Kendati demikian, Pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, menerangkan kalau Bale adalah pemain yang profesional. Meski anak didiknya tersebut sering dikritik oleh para fans Madrid, namun Bale disebut tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya di setiap pertandingan.

“Dia masih sangat menyukai pertandingan dan memainkannya. Dia menyukai kemenangan, suka mencetak gol, suka membuat gol. Itu semua (kritik) adalah kebisingan yang tidak bisa Anda kendalikan dan itu tentang memblokirnya jadi jika Anda tidak mendengarnya maka itu tidak akan memengaruhi Anda,” jelas Giggs, mengutip dari Sky Sports, Senin (23/12/2019).

"Gareth berada di salah satu klub terbesar di dunia, dia memenangkan empat gelar Liga Champions, dia memenangkan segalanya sehingga dia bisa menangani itu (kritik)," lanjut Giggs. Berbeda dengan perlakuan para fans Madrid, Bale justru selalu disambut bagai pahlawan oleh para suporter Timnas Wales. Apalagi Bale berhasil mengantarkan Timnas Wales berlaga di Piala Eropa 2020. Maka dari itu, Giggs percaya kalau di Madrid pun Bale selalu berusaha menampilkan permainan terbaikya.

 

BERITA REKOMENDASI