Gattuso Akui Mkhitaryan Cemerlang sejak Tampil di Liga Inggris

LONDON (KRjogja.com) – Laga panas akan kembali tersaji di kompetisi Liga Eropa 2017-2018. AC Milan akan bertandang ke markas Arsenal, Emirates Stadium, untuk melakoni laga leg II babak 16 besar Liga Eropa 2017-2018 pada Jumat 16 Maret 2018 dini hari WIB.

Persiapan pun terus dilakukan para pemain Milan untuk melakoni laga tersebut. Hal ini dilakukan agar mereka bisa menghalau semua serangan yang diberikan para pemain bintang Arsenal, salah satunya Henrikh Mkhitaryan.
Menurut pelatih Milan, Gennaro Gattuso, Mkhitaryan adalah pemain yang kuat dan hebat. Karena itu, persiapan yang matang harus dilakukan para pemain Milan agar bisa menghentikan setiap serangan yang dilancarkan Mkhitaryan serta pemain Arsenal lainnya. Hal tersebut harus dilakukan agar Milan bisa meraih hasil yang positif.

Gattuso menilai kehebatan Mkhitaryan semakin terlihat sejak dirinya bermain di Liga Inggris. Mkhitaryan bahkan terus tampil memukau sejak bergabung ke tim asuhan Arsene Wenger pada bursa transfer musim dingin 2018.

Karena itu, pengawasan khusus diberikan kepada Mkhitaryan dalam laga besok pagi. Kekuatan pemain asal Armenia itu diperkirakan akan semakin terlihat karena laga berlangsung di Emirates Stadium.

"Henrikh Mkhitaryan adalah pemain yang kuat. Dia telah membuat Arsenal berbeda sejak didatangkan. Dia terus tampil sempurna bahkan setelah pindah ke Liga Inggris,” ujar Gattuso, sebagaimana dikutip dari Media Max Sport, Kamis (15/3/2018).

“Kehebatan Mkhitaryan dapat terus terlihat. Dia tidak hanya memberikan kekuatan lebih dari segi teknik, tapi juga fisik,” lanjut pelatih berpaspor Italia tersebut.

Mkhitaryan memang menunjukkan penampilan yang apik di Liga Inggris. Tak hanya bersama Arsenal, pemain berusia 29 tahun itu juga tampil gemilang bersama Manchester United. Sepanjang musim 2017-2018 saja, Mkhitaryan telah mencetak empat gol dan 12 assist dalam 31 pertandingan yang dilakoninya di berbagai kompetisi.

Torehan apik Mkhitaryan dipastikan masih akan terlihat pada laga-laga selanjutnya. Apalagi, Mkhitaryan bertekad membantu The Gunners –julukan Arsenal– meraih berbagai kemenangan. (*)

BERITA REKOMENDASI