Gelar Voli Proliga 2020 Mulai Jumat Besok

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Selama beberapa tahun terakhir sejak kompetisi voli profesional Proliga digulirkan, tim voli Jakarta Pertamina Energi beberapa kali  menjadikan Yogyakarta dan Solo sebagai ‘home base’  penyelenggaraan kompetisi voli kasta tertinggi tanah air tersebut. Namun memasuki kompetisi Proliga ke-19 tahun 2020 ini, Jakarta Pertamina  Energi  yang menurunkan dua tim (putra-putri) , siap menjadikan GOR Satria Purwokerto sebagai home base-nya.

Untuk itu, memasuki seri kedua putaran I  voli Proliga, tim voli Jakarta Pertamina Energi akan menjadikan  GOR Satria Purwokerto sebagai home base , mulai Jumat (31/1/2020) hingga Minggu (2/2/2020). “Dipilihnya  GOR Satria Kota  Purwokerto sebagai ‘home base’ oleh tim voli Pertamina Energi dalam menggelar Proliga 2020,  karena GOR ini  memiliki fasilitas yang sangat memadai untuk pelaksanaan turnamen voli sekelas  kompetisi Proliga,” ujar Sutrisno selaku  Manajer Tim voli putra Jakarta Pertamina Energi, di Jakarta, belum lama ini seperti dikutip situs PBVSI.

Disebutkan Sutrisno,  kalau  GOR Satria atau  yang  juga dikenal dengan sebutan  GOR Sasana Krida Raga Satria ini, pernah digunakan gelaran Kejurnas Futsal dan Kejuaraan Provinsi Bolavoli Junior se-Jateng, beberapa waktu lalu. “ Purwokerto merupakan kota ketiga di provinsi Jawa Tengah (Jateng) , setelah Semarang dan Solo. Sehingga Purwokerto  pantas untuk diberikan kesempatan menjadi tuan rumah kompetisi Proliga. Ya, kita harus coba. Jangan selalu Yogyakarta dan Solo," pungkas Sutrisno. 

Untuk  jadwal pertandingan  hari pertama di Purwokerto, Jumat (31/1/2020) mulai pukul 16.00 akan memainkan dua  pertandingan,  yaitu tim voli tuan rumah putri  Jakarta Pertamina Energi akan meladeni  tim voli putri Gresik Petrokimia  Puslatda KONI,  Dilanjutkan laga kedua, antara putra Palembang Bank SumselBabel kontra juara bertahan  Surabaya Bhayangkara Samator. Dalam laga seri  pertama putaran I di Pekanbaru, Minggu lalu, putri Jakarta Pertamina Energi berhasil memaksimalkan kemenangan usai mengatasi juara bertahan Proliga  2019, Jakarta  PGN Popsivo Polwan dengan skor 3-1.  Sedangkan  putri  Gresik Petrokimia dalam laga pertamanya, Minggu (26/1/2020) kalah dari tim voli Jakarta PGN Popsivo Polwan  dengan skor 1-3. 

Sedangkan bagi putra  Surabaya Bhayangkara Samator, dalam dua kali laga pada putaran I di Pekanbaru sukses merebut kemenangan atas lawan-lawannya.  Putra Samator dalam laga pertamanya menang atas Jakarta Garuda dengan skor 3-2 dan mengalahkan Lamongan Sadang MHS dengan skor 3-1. Sementara itu, bagi  tim voli putra Palembang Bank SumselBabel  dari sekali tampil mampu meraup kemenangan 3-1 atas Jakarta  Garuda. Diprediksi laga  antara putra Palembang Bank SumselBabel kontra Samator bakal berlangsung sengit, karena dari beberapa kali pertemuan sebelumnya dalam kompetisi Proliga  tahun sebelumnya mereka sudah saling mengalahkan. (Rar)

BERITA REKOMENDASI