Gerrard Ikut Salahkan Fans Man United yang Sering Kritik Mou

GLASGOW, KRJOGJA.com – Pelatih Glasgow Rangers, Steven Gerrard, menyindir para fans Manchester United yang sering mengkritik Jose Mourinho. Pesepakbola legenda Liverpool itu menilai, Mourinho telah memberikan hasil terbaik selama dua setengah musim menangani Man United.

Setelah dua setengah musim menangani Man United, Mourinho akhirnya terdepak dari jabatannya sebagai pelatih Setan Merah pada Selasa 18 Desember 2018. Hasil minor di Liga Inggris 2018-2019 jadi salah satu alasan pelatih asal Portugal itu dipecat dari kursi pelatih Man United.

Hingga Liga Inggris 2018-2019 memasuki pekan 17, Man United tertahan di posisi enam dengan koleksi 26 angka. Paul Pogba dan kawan-kawan terpaut 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Meski begitu, Gerrard memberi pembelaan atas hasil yang diberikan Mourinho kepada Man United. Dalam pandangan Stevie G –sapaan akrab Gerrard, apa yang sudah diberikan Mourinho kepada Man United layak diapresiasi

Hal itu karena Mourinho merupakan pelatih tersukses Man United, semenjak mereka ditinggalkan Sir Alex Ferguson di pengujung 2013. Jika ukurannya trofi memang demikian adanya. Mourinho tercatat memberikan tiga trofi bagi Man United. Sementara itu, Louis van Gaal hanya memberikan satu trofi Piala FA, sedangkan David Moyes gagal memberikan satu gelar pun (dua pelatih Man United lain setelah kepergian Ferguson).

“Mourinho telah dipecat Man United, namun ia telah memenangi beberapa trofi. Ia melakukan pekerjaan terbaik terhitung sejak Alex Ferguson pergi. Setelah kepergian Ferguson, mereka berjuang untuk bangkit. Kemudian, Jose (Mourinho) datang dan menghadirkan beberapa trofi di lemari kabinet Man United. Jadi saya pikir, Anda (suporter Man United) tak bisa mengkritiknya terlalu banyak,” kata Gerrard mengutip dari Sportbible, Rabu (19/11/2018). (*)

BERITA REKOMENDASI