Gerrard Tolak Undangan Perayaan Gelar Juara Liverpool, Ini Alasannya

LIVERPOOL, KRJOGJA.com – Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengaku sempat menerima undangan langsung dari mantan timnya untuk ikut merayakan gelar juara Liga Inggris 2019-2020. Namun, Gerrard memilih menolak undangan tersebut.

Pria yang kini menjabat sebagai pelatih Glasgow Rangers itu memiliki alasan kuat untuk menolak undangan tersebut. Ia mengaku ingin memberi kesempatan kepada para pemain untuk merasakan sensasi tersendiri dalam memenangkan gelar juara Liga Inggris.

Meski begitu, Gerrard belum pernah merasakan bagaimana mengangkat trofi juara Liga Inggris. Sebab, selama berkarier sebagai pemain Liverpool, Gerrard belum pernah membawa The Reds –julukan Liverpool– keluar sebagai juara Liga Inggris.

Pelatih berpaspor Inggris tersebut mungkin bisa disebut sebagai salah satu legenda tersukses di Liverpool. Ia berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions pada musim 2004-2005. Selain itu, ia juga tampil sebagai kapten Liverpool selama 10 tahun.

Baca juga Steven Gerrard Bangga dengan Kapten Penerusnya di Liverpool

Tak heran, Gerrard diundang Liverpool untuk ikut merayakan gelar juara Liga Inggris di Stadion Anfield. Sayangnya, ia lebih memilih untuk merayakan pengangkatan trofi juara tersebut di rumah.

“Saya di rumah menonton televisi. Saya diundang, diminta mereyakan bersama para pemain,” ungkap Gerrard, mengutip dari One Football, Senin (3/8/2020).

“Tetapi, saya pikir keputusan yang tepat adalah merayakannya bersama keluarga di rumah dan memberi kesempatan buat para pemain menikmati waktu mereka,” tambahnya.

Gerrard pun tak menyangkal selalu memberi dukungan besar kepada Klopp. Ia merasa senang karena pelatih berpaspor Jerman itu berhasil melepas dahaga Liverpool selama 30 tahun untuk menjuarai Liga Inggris.

“Perayaannya fantastis. Saya selalu mendukung Jurgen (Klopp) sejak hari pertama, dan tak ada yang ragu ia akan membawa kami ke sebuah perjalanan yang fantastis,” lanjutnya.

“Saya benar-benar bangga saat melihatnya memenangi gelar juara. Ada perasaan lega juga, sebab saya sudah menunggu sangat lama sebagai seorang fans dan pemain. Ini sungguh spesial,” pungkasnya.

BERITA REKOMENDASI