Gianluca Vialli Berjuangan Lawan Kanker

Editor: Ivan Aditya

ITALY, KRJOGJA.com – Legenda Juventus, Gianluca Vialli mengungkapkan dirinya tengah berjuang melawan kanker dalam kurun waktu satu tahun terakhir. Dalam wawancara dengan Corriere della Sera, Vialli menyatakan dirinya sudah mulai kembali memiliki kondisi fisik yang baik.

"Saya dalam kondisi baik-baik saja saat ini. Kondisi ini sudah berjalan satu tahun dan saya mulai kembali memiliki kondisi fisik yang baik, meskipun saya belum punya kepastian bagaimana pertandingan ini berakhir."

Vialli mengaku berusaha keras untuk bisa terus memotivasi diri dalam perjuangan melawan kanker selama ini. "Hal terpenting bukanlah memenangkannya, melainkan memiliki pola pikir seperti pemenang. Hidup ini komposisinya terdiri dari 10 persen apa yang terjadi pada kita dan 90 persen tentang bagaimana cara menanganinya."

Vialli berharap kisah yang terjadi pada dirinya bisa jadi inspirasi bagi banyak orang yang tengah berjuang dalam hidupnya. "Saya harap cerita saya bisa membantu orang lain, tentang bagaimana menghadapi apa yang terjadi dengan cara yang tepat," ujar pria asal Italia ini. (*)

BERITA REKOMENDASI