Giggs Beri Saran Man United Untuk Musim 2018-2019

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pesepakbola legenda asal Wales, Ryan Giggs, memberi saran kepada eks klubnya, yakni Manchester United. Giggs menyarankan agar ingin berprestasi musim depan, The Red Devils –julukan Man United– harus berbenah, salah satunya dengan mendatangkan pemain-pemain berkualitas pada bursa transfer musim panas 2018.

Prestasi Man United musim ini tak bisa dikatakan istimewa. Peluang The Red Devils mengangkat trofi hanya tersisa di Piala FA. Di ajang tersebut, langkah Man United sudah tiba di semifinal dan akan menghadapi Tottenham Hotspur.

Sementara itu di Liga Champions, kiprah Man United sudah terhenti di 16 besar. Langkah tim asuhan Jose Mourinho dihentikan kuda hitam asal Spanyol, Sevilla dengan skor 1-2. Di Liga Inggris? Peluang Man United untuk menjadi kampiun sangat tipis.

Hal itu karena dari enam pertandingan tersisa, Manchester City selaku pesaing utama Man United memperebutkan gelar musim ini, tinggal membutuhkan enam poin tambahan untuk menjadi kampiun. Karena itu, fokus Man United saat ini ialah mengamankan posisi finis di posisi dua, serta menjadi juara Piala FA 2017-2018.

“Man United harus berkembang. Mereka harus melakukan itu tahun depan itu, mereka harus melakukan itu. Di sisi lain, Man City akan menjuarai Liga Inggris musim ini. Hal itu berdasarkan kualitas yang mereka punya,” kata Giggs mengutip dari Star Sports, Senin (9/4/2018).

“Man United harus berkembang, mereka wajib mendatangkan pemain yang lebih bagus. Di setiap musim siapa pun yang menjadi juara Liga Inggris, klub lain harus mengembangkan diri,” lanjut juru taktik Tim Nasional (Timnas) Wales itu.

Terkait mendatangkan pemain baru, Man United dilaporkan membidik tiga nama sekaligus. Tidak tanggung-tanggung, tiga pemain yang diincar Man United ialah personel Real Madrid. Mereka ialah Raphael Varane, Toni Kroos dan Luka Modric.

Varane dibutuhkan bagi Man United, mengingat lini belakang mereka kerap kali membuat blunder. Saat ini, kekukuhan pertahanan Man United lebih karena kepiawaian sang penjaga gawang, David de Gea.

Sementara itu, kehadiran Kroos dan Modric diharapkan Man United, mengingat mereka berpotensi ditinggalkan empat gelandang sekaligus pada bursa transfer musim panas 2018. Keempat gelandang yang dimaksud ialah Paul Pogba, Ander Herrera, Marouane Fellaini dan Michael Carrick. (*)

BERITA REKOMENDASI