Giggs Ragukan Kemampuan Chelsea Musim Depan

MANCHESTER (KRjogja.com) – Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mempertanyakan reputasi Chelsea dalam Liga Inggris musim 2017-2018. Ia meragukan kemampuan Chelsea untuk meraih gelar juara dalam pertandingan domestik Eropa di musim depan.

Musim lalu Antonio Conte sukses mengantarakan The Blues –julukan Chelsea- meraih gelar juara Liga Inggris pada musim debutnya di Inggris. Dengan menakjubkan Chelsea sukses memecahkan rekor dengan memenangkan 30 pertandingan dan menyelesaikan pertandingan dengan selisih tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kedua.

Meski meriah prestasi luar biasa di Liga Inggris, Namun Chelsea kehilangan fokusnya pada kompetisi Eropa. Ditambah lagi pada bursa transfer musim panas 2017 ini, baik Chelsea maupun Spurs belum mendatangkan satu pun pemain anyar untuk memperkuat skuadnya musim depan. Hal tersebut tentunya menjadi keraguan tersendiri bagi Giggs.

“Anda tidak bisa mengabaikan Chelsea karena kualitas yang mereka miliki. Namun apakah mereka memiliki skuad untuk menyeimbangkan dan mempertahankan Liga Inggris dan sepakbola Eropa? Saya tidak yakin dengan hal itu,” terang Giggs, sebagaimana dilansir Sportsmole, Rabu (2/8/2017).

“Tottenham memimiliki skuad yang sangat menarik dan manajer hebat seperti Pochettino. Namun setiap orang bertanya apakah mereka dapat terus mencocokan tim tanpa hadirnya pemain baru,” tambahnya.

“Saya pikir mereka membutuhkan pasangan, bukan untuk memperbaiki starting line-up, namun untuk mendapatkan skuad yang lebih baik. Sementara itu mereka juga akan mendapatkan kesulitan dengan bermain di Stadion Wembley. Jadi mereka harus benar-benar memulai dengan baik,” tutupnya. (*)

BERITA REKOMENDASI