Gilas Burnley, Guardiola Puji De Bruyne

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, tampil sangat mengagumkan ketika timnya mampu membantai Burnley 5-0 di laga Piala FA babak ke-4 2018-2019, Sabtu 26 Januari malam WIB.

Pada pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium itu, De Bruyne mampu mencetak satu gol dan menyumbang satu assist.  Melihat permainan De Bruyne di laga kontra Burnley itu, pelatih Man City, Josep Guardiola, mengaku sangat kagum akan pemainnya tersebut.

Guardiola kagum lantaran meski baru dibekap cedera, De Bruyne mampu tampil seperti performa terbaiknya dulu. Hal tersebut diakui Guardiola bahwa De Bruyne mampu menunjukkan kualitas permainannya dengan luar biasa.

“Kami tahu kualitas yang dia (De Bruyne) miliki. Tidak mudah bagi seorang pemain (untuk kembali tampil baik) setelah mengalami cedera yang berkepanjangan. Mencoba untuk kembali ke irama terbaiknya,” tutur Guardiola, dikutip dari Sportskeeda, Minggu (27/1/2019).

“Karena itulah kami mencoba untuk menangani menit bermain pemain sebaik mungkin dan kami (berhasil) melakukannya. Tentu saja kami sudah tahu apa yang dapat dilakukan De Bruyne di laga tersebtu (saat melawan Burnley). Kami membutuhkannya karena dia cerdas dan sangat agresif ketika sedang bermain. Dia jelas telah banyak membantu,” tambah pelatih berpaspor Spanyol itu.

De Bruyne sendiri tak bermain 90 menit penuh. Tepatnya pada menit ke-75, De Bruyne ditarik Guardiola untuk digantikan dengan Phil Foden, pemain muda Man City yang baru berusia 18 tahun. (*)

BERITA REKOMENDASI