Gilas Osasuna, Madrid Kokoh di Puncak

MADRID (KRjogja.com) – Real Madrid berhasil mengudeta posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol dari tangan Las Palmas setelah memetik poin penuh di laga ketiga. Bertemu Osasuna, armada Zinedine Zidane menang telak dengan skor 5-2.  

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Real Madrid langsung menggebrak pertahanan Osasuna sejak menit pertama. Hasilnya, pertandingan baru berjalan lima menit, Cristiano Ronaldo sudah berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan tarik Gareth Bale, Ronaldo yang berdiri bebas tinggal menceploskan bola ke gawang tim tamu.

Peluang Bale di menit 21. Mendapat umpan dari sisi kanan, Bale melakukan penetrasi ke tengah dan melepaskan tembakan keras ke arah gawang. Sayang kesigapan Perez di bawah mistar tidak membuat Los Blancos dengan mudah memperlebar jarak.

Osasuna mulai berani keluar menekan pertahanan tuan rumah. Bahkan, mereka nyaris menyamakan kedudukan di menit 38 saat Garcia sukses menyambut bola yang datang dari sisi kiri. Namun usahanya masih digagalkan mistar gawang.

Madrid berhasil memperlebar jarak keunggulan atas, Osasuna di menit 40. Berawal dari Ronaldo yang memberikan umpan lambung ke tengah, langsung disambut dengan sundulan oleh Morata, namun bola masih mampu ditepis kiper tim tamu. Sayang bola justru bergulir ke kaki Danilo yang lansung melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang.

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, ikut memasukan namanya di papan skor saat pertandingan memasuki masa injury time babak pertama. Menerima tendangan sudut Toni Kroos, Ramos sukses menanduk bola dan membawa Madrid unggul 3-0.

Babak Kedua

Unggul tiga gol nyatanya tidak membuat Real Madrid puas. selepas turun minum, Los Blancos kembali menekan pertahanan tim tamu. Hasilnya, Pepe Lima, semakin membuat Osasua menderita lewat golnya di menit 55. Tandukan pemain berkepala plontos itu gagal diantisipasi kiper Osasuna.

Menit 62, Madrid menambah keunggulan menjadi 5-0. Kali ini giliran Luka Modric yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Setelah mencetak gol, Zidane memutuskan untuk menariknya keluar dan digantikan Asensio.

Namun gol Modric berhasil dibayar tuntas oleh pemain yang baru masuk, Oriol Riera. Menerima umpan lambung, ia langsung menanduk bola yang gagal dijangkau Casilla dan mengubah skor jadi 5-1.

Osasuna mendapat peluang emas untuk memperkecil ketertinggalan dari Madrid. Tim tamu mendapat hadiah penalti setelah salah seorang pemainnya dilanggar Casilla di kotak terlarang. Namun, Torres yang maju sebagai algojo gagal mengonversikannya menjadi gol setelah tendangannya mampu ditepis Casilla.

Meski sudah tertinggal 5-1, nyatanya tidak membuat nyali Osasuna kendur. Riviera dan kawan-kawan masih terus memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Hasilnya, di menit 78, Garcia berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-5.

Berniat memperkecil ketertingalan, Osasuna justru harus bermain dengan 10 orang setelah Cayetano menerima kartu kuning kedua di menit 79. Hingga peluit panjang, tidak ada gol tambahan dan laga berkesudahan dengan skor 5-2 untuk kemenangan Madrid.

Berikut susunan pemain:

Real Madrid XI: Casilla; Danilo, Pepe, Ramos, Nacho; Kovacic, Modric (Asensio 62’), Kroos; Bale (Vazquez 74’), Morata, Cristiano Ronaldo (Benzema 66’).

Osasuna XI: Pérez, Tano, Flaño, García, Oier, Riviéra (Oriol Riera 61’), Tienza, Unai García, Fuentes, Kenan (Gomez 53’), De las Cuevas (Torres 71’). (*)

 

BERITA REKOMENDASI