Gimnastic Bakal Jajal Kekuatan Timnas U-19

Editor: Ivan Aditya

SPANYOL, KRJOGJA.com – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Gimnastic de Tarragona dalam laga persahabatan pertama di Spanyol. David Maulana cs akan menjajal klub Catalunya yang juga tetangga Barcelona itu pada Minggu (03/01/2021) mendatang.

Timnas U-19 selain menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di negeri Matador, juga diagendakan menjalani laga persahabatan. Setidaknya ada lima laga, empat melawan klub lokal dan satu negara dari Asia.

Gimnastic menjadi klub pertama yang melakoni laga persahabatan melawan Timnas U-19. Gimnastic sendiri merupakan klub tertua di Provinsi Catalunya, lebih tua dari Barcelona dan Espanyol. Klub yang bermarkas di Stadion Nou Estadi, kota Tarragona ini berdiri pada 1886.

Gimnastic memang tak sementereng Espanyol, apalagi Barcelona. Mereka lebih banyak berkutat di kompetisi divisi bawah dan cuma sekali dua kali naik ke divisi utama Liga Spanyol, itu juga tak berlangsung lama.

Setelah melawan Gimnastic, Timnas U-19 dijadwalkan menjalani empat pertandingan lain. Rinciannya, melawan Lleida Esportiu U-19 pada 5 Januari, Sabadell U-19 (11 Januari), Ceuta U-19 (20 Januari), dan Arab Saudi U-19 (27 Januari). (*)

BERITA REKOMENDASI