Giroud Batal ke Juventus?

LONDON, KRJOGJA.com – Dalam beberapa jam terakhir, rumor kehadiran Olivier Giroud di markas Juventus berembus kencang. Penyerang Prancis berusia 33 tahun itu kabarnya sudah mencapai kesepakatan personal bersama Juventus.

Menurut laporan Sky Italia, Giroud dikontrak dua tahun oleh Juventus. Setiap tahunnya, penyerang bertinggi badan 193 sentimeter itu mendapatkan 4,5 juta euro atau sekira Rp79,5 miliar. Untuk mendapatkan Giroud, Juventus hanya perlu mengeluarkan 5 juta euro.

Namun, laporan lain diungkap salah satu media yang berbasis di Inggris, The Athletic. Media itu menyebut Giroud belum mengungkapkan keinginan pindah dari Chelsea. Itu berarti, belum ada pembicaraan antara Juventus dan Chelsea untuk Giroud.

Meski Chelsea memiliki tiga penyerang lain yakni Timo Werner, Michy Batshuayi dan Tammy Abraham, Giroud sama sekali tidak gentar. Dalam sebuah wawancara, mantan penyerang Arsenal itu siap merebut status reguler di lini depan Chelsea.

“Satu hal yang pasti, kompetisi (persaingan memperebutkan posisi penyerang) akan membawa kami ke puncak. Klub hebat mesti memiliki beberapa pemain di setiap posisinya,” kata Giroud mengutip dari Daily Mail, Jumat (11/9/2020).

“Kami ingin berjuang mendapatkan gelar. Saya menyelesaikan musim dengan baik dan saya membuktikan kepada pelatih bahwa saya dapat diandalkan. Werner memiliki posisi yang berbeda dengan saya, sehingga saya harap saya memiliki waktu untuk bermain,” lanjut Giroud.

Saat ini Juventus sedang kebingungan mencari penyerang pengganti Gonzalo Higuain. El Pipita –julukan Higuain– dalam waktu dekat akan diresmikan sebagai penyerang Inter Miami FC yang notabene klub milik David Beckham.

Kepergian Higuain membuat Juventus tidak lagi memiliki penyerang tengah. Karena itu, sejumlah nama dikait-kaitkan dengan Juventus pada musim panas 2020.

Mereka ialah Luis Suarez (Barcelona), Edin Dzeko (AS Roma), Arkadiusz Milik (Napoli), Alvaro Morata (Atletico Madrid) hingga Giroud. Lantas, bagaimana jika nama-nama di atas menolak gabung Juventus?

Nama Moise Kean (Everton) muncul ke permukaan. Eks pemain Juventus yang musim lalu dilego ke Everton itu kabarnya siap balik ke Juventus dengan status pinjaman.

BERITA REKOMENDASI