Glasgow Celtic Boyong Kolo Toure

GLASGOW (KRjogja.com) – Eks manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengonfirmasi adanya The Reds connection di tim yang ia besut saat ini, Glasgow Celtic. Rodgers menyatakan kalau Kolo Toure segera dipastikan menjadi pemain Celtic.

Sebelumnya tersiar kabar kalau Toure telah menjalani tes medis bersama Celtic dan akan meneken sebuah kontrak jangka pendek. Kini Rodgers pun mengonfirmasi, kalau sang centre-back gaek akan segera bergabung, bahkan akan terlibat di pertandingan pramusim lawan Barcelona beberapa hari mendatang.

Toure sendiri pernah bermain di bawah asuhan Rodgers saat masih berada di Liverpool, tepatnya pada periode 2013-2015.

“Proses transfer akan rampung pada hari ini. Saya mendatangkan dia (Toure) ke Liverpool untuk menambah sedikit pengalaman, dan Anda bisa lihat dari pengaruhnya di sana. Ia merupakan pemain yang sangat penting,” ujar Rodgers seperti dimuat Sky Sports, Minggu (24/7/2016).

“Ia bermain di final Europa League (musim lalu), dan seingat saya ia selalu tampil luar biasa di pertandingan-pertandingan besar, baik untuk Liverpool dan di klub-klubnya sebelumnya. Ia pemain yang sangat profesional. Ia memiliki pengalaman besar dan ia sangat bisa membantu pemain-pemain muda di dalam skuad Celtic,” terang sang manajer.

“Kami mungkin akan melihat pada pertandingan akhir pekan dan memberi dia waktu lawan Barcelona,” pungkasnya.

Toure yang kini telah berusia 35 tahun, tercatat juga pernah membela tim-tim besar macam Arsenal dan Manchester City. (*)

 

BERITA REKOMENDASI