Gol Arifin Bungkam Blitar United

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – PSIM berhasil mengalahkan tamunya, Blitar United dalam laga ujicoba di Stadion Sultan Agung (SSA) Jumat (06/04/2018) sore. Gol tunggal pemain belakang M Arifin menit ke-48 membuat Laskar Mataram unggul 1-0 hingga 90 menit berakhir.

Pertandingan di babak pertama berjalan dengan tempo lambat. Tim tuan rumah minim peluang di mana lini tengah yang digalang Arga Permana, Raymond Tauntu dan Wawan Samma terlihat kurang bisa berkreasi.

Baca juga :

Besok Tantang Blitar United, PSIM Benahi Lini Belakang

PSIM Tantang Blitar United, Satu Pemain Seleksi Jadi Sorotan

Sementara tim tamu sempat membuat peluang melalui pemainnya Angga Yudha. Namun sayang, meski kiper PSIM Ritonga sudah salah posisi, bola masih membentur mistar dan tidak mengubah papan skor.

Di babak kedua, PSIM berusaha mengubah pola permainan yang membuat laga lebih hidup. Puncaknya menit ke-48, Arifin berhasil menanduk masuk bola memanfaatkan umpan sepakan bebas pemain seleksi Rahel Radiansyah.

Gol Arifin menjadi satu-satunya dalam laga ujicoba kali ini. Meski sempat dihentikan akibat kericuhan suporter, namun laga 90+2 menit tetap berakhir untuk kemenangan PSIM.

Pelatih Blitar United, Suimin Diharja mengaku meski timnya kalah namun ia cukup puas dengan gelaran ujicoba kali ini. Atmosfer stadion yang sebelumnya tak ditemukan di Liga 3 bisa dirasakan para pemain Blitar United.

“Ini penting untuk kami, mengasah mental bertanding para pemain. Atmosfer stadion dengan banyak suporter lawan kita butuhkan karena sebelumnya tidak ditemui di Liga 3,” ungkapnya usai laga.

Sementara pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto tak bisa menutupi kekecewaan melihat permainan anak asuhnya di laga sore tadi. Arga Permana dan kawan-kawan belum mampu menunjukkan permainan terbaik meski tetap memenangkan pertandingan.

“Kami unggul secara hasil tapi saya belum puas sama sekali melihat permainan hari ini terutama di babak pertama. Pemain baru masih belum padu dengan pemain lama sehingga permainan tidak kreatif terutama di lini tengah. Ini yang harus kami benahi kedepan,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI