Gol Bunuh Diri Husni Mubarok Menangkan PSIM di SSA

BANTUL, KRJOGJA.com – PSIM terlepas dari rentetan kekalahan setelah dalam laga lanjutan grup timur Liga 2, Minggu (9/9/2018) meraih kemenangan tipis 1-0. Gol bunuh diri pemain belakang Persegres, Husni Mubarok di Stadion Sultan Agung (SSA) pada menit 72 membawa Laskar Mataram meraij poin tiga. 

Babak pertama pertandingan terasa begitu membosankan. Para pemain PSIM seolah kehilangan akal menembus lini per lini Persegres yang kali ini memang terlihat menumpuk pemain di setengah lapangan sendiri. 

Lini tengah PSIM yang dihuni Hendika Arga Permana, Yoga Pratama dan Raymond Tauntu kali ini terkesan bermain sendiri-sendiri. Ketiganya sering kali saling menjauh yang membuat aliran bola PSIM mandeg tak berkembang. 

Persegres sendiri tampak lebih enjoy memainkan bola di lapangan sendiri dengan sesekali mengandalkan serangan bali memanfaatkan kecepatan Jackson Baay. Namun tidak ada gol tercipta sepanjang 45 menit dan papan skor tak berubah 0-0. 

Memasuki babak kedua, PSIM mulai berusaha mengubah keadaan yang sangat tidak menuntungkan di babak pertama. Hendika Arga Permana ditarik, digantikan Ahmad Setiawan (Wawan Samma) yang tampaknya diharapkan lebih mendominasi lini tengah. 

Peluang mulai tercipta diantaranya melalui sundulan Wawan dan Ismail Haris yang sayangnya belum menemui target. Kebuntuan tuan rumah baru tercipta menit ke-72 saat pemain pengganti Persegres, Husni Mubarok melakukan gol bunuh diri. 

Tusukan Supriyadi Eeng dari sayap kiri mampu mencapai kotak 16 dan diakhiri umpan silang mendatar. Husni yang berniat menghalau bola malah mengubah arah dan membuat bola masuk ke gawang sendiri. 

Lepas gol, Persegres sempat merespon dan membuat serangan melalui andalan di lini depan, Jackson Baay. Tapi lagi-lagi tidak sampai membahayakan gawang Ivan Febrianto. 

PSIM yang ternyata belum lepas dari tekanan tak bisa menambah gol di sisa babak kedua. Hingga wasit Susanto dari Jawa Tengah meniup peluit pertandingan berakhir, tidak ada gol tercipta yang membuat PSIM meraih kemenangan di laga kandang tanpa penonton kali ini. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI