Gol Irkham Milla Buat PSS Mampu Tahan Imbang Persija

Editor: Agus Sigit

BOGOR, KRJOGJA.com – PSS berbagi poin 1 saat melawan Persija di laga pembuka BRI Liga 1 2021 Seri 1, Minggu (5/9/2021) malam. Satu gol Persija di babak pertama mampu dibalas PSS pada paruh kedua.

Pertandingan PSS kontra Persija berjalan dengan cukup terbuka. Kedua tim saling serang namun Persija unggul di babak pertama dari segi permainan.

Skuad Persija memang lebih lama berkumpul kembali ketimbang PSS yang praktis baru seminggu barlatih kembali. Skema permainan pun kentara berbeda sejak awal, di mana para pemain PSS tampak masih belum terbiasa menjalani situasi pertandingan.

Persija unggul terlebih dulu melalui gol Yann Motta menit ke-17. Bola sundulan Marco Simic yang berhasil dihalau kiper Ega Rizky justru mendarat di kaki Yann Motta yang langsung menceploskan bola ke gawang.

Kerepotan, namun PSS bukan tanpa peluang di babak pertama. Irfan Jaya sempat melakukan solo run serangan balik hingga depan gawang Persija. Namun sayang sentuhan akhir penyelesaianya masih tepat pada posisi Andritani Ardiyasa.

Lepas turun minum, PSS berupaya merespon dengan lebih baik dan beradaptasi dengan permainan. Menit 67, gol yang ditunggu PSS tercipta melalui kaki Irkham Mila memanfaatkan kesalahan antisipasi Andritani.

Tak ada lagi gol tercipta hingga akhir 90 menit. Pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pelatih PSS, Dejan Antonic mengaku timnya menunjukkan kerja keras dan disiplin sepanjang pertandingan. Hal tersebut menutup kenyataam bahwa mereka baru berlatih selama enam hari, terlambat dibandingkan kontestan Liga 1 lainnya.

“Saya respect sekali pada pemain saya. Jangan lupa tim baru berlatih enam hari. Mungkin kita salah satu tim yang terlambat berlatih, tapi kita bisa lihat respon dari pemain. Mereka disiplin dan bekerja keras,” ungkap Dejan usai pertandingan.

PSS kini menatap laga kedua kontra Persiraja yang akan digelar 11 September mendatang. Elang Jawa tak ingin berpuas diri dan akan bekerja keras menunjukkan permainan terbaik akhir pekan mendatang. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI