Gol Luar Biasa Rakic-Rekish Menangkan PS Tira di Kandang Bajul Ijo

Editor: KRjogja/Gus

SURABAYA, KRJOGJA.com – Dua gol indah dari Alexandar Rakic dan Dimitri Rekish membawa PS Tira unggul atas tuan rumah Persebaya Surabaya Selasa (11/9/2018) malam. Lesakan istimewa tersebut untuk sementara naik ke peringkat 15 dengan nilai 24.

PS Tira bermain sangat baik dan disiplin sepanjang laga di Gelora Bung Tomo. Anak-anak Young Warriors memilih menunggu kesalahan Bajul Ijo untuk kemudian melakukan transisi dan serangan balik mematikan yang berbuah dua gol indah.

Baca : 

Gagal Cetak Gol, Seto Enggan Tekan El Loco
Bima Sakti Kandidat Kuat Pengganti Luis Milla

Pelatih PS Tira Nil Maizar sendiri mengakui sengaja menerapkan strategi menunggu untuk meladeni permainan Persebaya. Menurut dia, skema Persebaya yang berusaha menyerang untuk menang sedikit menguntungkan karena akan meninggalkan celah di lini belakang.

“Game plan kami evaluasi dan kami aplikasikan ke lapangan. Persebaya terus menyerang karena mereka ingin menang, kita delay dulu baru kemudian menyerang. Kami sangat bersyukur bisa meraih poin penuh,” ungkap Nil.

Sejak tiga minggu libur Asian Games, tim pelatih diakui Nil melakukan pembenahan termasuk pola pikir pemahaman tiga aspek penting yang jadi dalam filosofi bermain. “Bertahan, transisi dan bertahan kami ingatkan terus tidak akan pernah lelah dan hari ini terlihat. Tapi tangga masih banyak di atas, kami tidak boleh jemawa meski menang,” ungkapnya lagi.

Kemenangan di Surabaya sendiri membuat PS Tira melakukan revans atas Persebaya setelah di putaran pertama kalah di SSA. Sementara Tira lepas dari zona degradasi namun harus tetap mempertahankan trend kemenangan karena selisih poin dengan PSMS, PSIS dan Perserui cukup dekat. (Fxh)

 

 

BERITA REKOMENDASI