Gol Penalti Cara Pogba Jawab Kepercayaan

BERN, KRJOGJA.com – Gelandang Manchester United, Paul Pogba, menjawab kepercayaan pelatih, Jose Mourinho dan rekan-rekannya saat menjadi eksekutor tendangan penalti dalam laga kontra Young Boys di Liga Champions 2018-2019. Pada laga tersebut ia berhasil mencetak gol lewat tendangan penalti untuk berkontribusi dalam kemenangan Man United 3-0.

Pogba mengaku tidak memiliki keraguan saat mengambil penalti pada laga tersebut. Meski pernah gagal melakukan eksekusi saat melawan Burnley di Liga Inggris, tetapi hal itu tidak menghalangi niatnya. Ia berjanji kepada sang pelatih, Jose Mourinho untuk melakukan tugasnya dengan baik.

“Saya tidak ragu mengambil penalti. Saya tahu saya melewatkan yang satu itu (lawan Burnley). Tetapi saya memberi tahu dia (Mourinho), saya tidak akan melakukan kesalahan yang sama kali ini,” ungkap Pogba, mengutip dari laman resmi Man United, Jumat (21/9/2018).

Bahkan bukan hanya pelatih, Pogba pun mendapat kepercayaan dari rekan-rekannya untuk menjadi eksekutor penalti. Ia pun berterima kasih atas kepercayaan tersebut dan merasa senang bisa menjawab tugas yang dibebankan kepadanya dengan baik.

“Saya memiliki kepercayaan diri dengan para pemain juga. Mereka membiarkan saya mengambilnya. Jadi saya bertertima kasih kepada mereka untuk ini dan saya berterima kasih kepada pelatih. Yang paling penting adalah memasukkan bola dan itulah yang terjadi. Jadi saya senang,” tambahnya.

Pemain berpaspor Prancis itu pun tidak hanya mencetak satu gol. Pogba juga mencetak satu gol lainnya yang menjadi gol pertama untuk Setan Merah –julukan Man United. Tak hanya itu, ia juga membuat satu assist untuk gol ketiga Man United yang dibuat Anthony Martial. (*)

 

BERITA REKOMENDASI