Gol Rangga Muslim Antarkan Kemenangan PSIM

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – PSIM Yogyakarta akhirnya bisa memenuhi target meraih poin tiga di laga terakhir Indonesian Soccer Competition (ISC) B Grup 4. Pada pertandingan di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (03/09/2016) sore anak-anak Laskar Mataram unggul 1 – 0 lewat gol Rangga Muslim dari titik penalti menit ke-50.

Sejak awal laga, anak asuh Erwan Hendarwanto langsung berinisiatif menyerang. Mengandalkan dua wingernya yakni M Rifky dan Rangga Muslim serta ditopang Arga Permana serta Juni Riyadi yang kali ini diplot sebagai striker, PSIM mampu menghasilkan 6 tembakan ke gawang sepanjang babak pertama.

Anak-anak muda PSIM terlihat sangat bersemangat untuk segera mencetak gol pada pertandingan menentukan ini. Namun demikian, dewi fortuna tampaknya belum berpihak pada PSIM sehingga tak ada gol tercipta hingga wasit Nendi Rohendi meniup peluit jeda.

Masuk babak kedua, PSIM tetap berinisiatif menyerang demikian pula dengan tim tamu PSIR yang tak juga seolah ingin mencuri poin. Keberutungan PSIM hadir di menit 49 saat kiper PSIR Nanda Pradana mengganjal Ayub Antoh di dalam kotak penalti.

Dengan tegas wasit menunjuk titik putih yang juga berupa keuntungan untuk PSIM. Rangga Muslim yang maju sebagai algojo menggantikan Juni Riyadi yang beberapa pertandingan gagal, berhasil melaksanakan tugasnya meskipun bola sempat ditepis Nanda Pradana. Bola rebound Rangga pun berhasil mengubah skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

Berdasarkan statistik dari PSIM Stats, tuan rumah melancarkan 12 sepakan ke gawang pada pertandingan tadi sementara PSIR hanya dua kali. Dalam penguasaan bola pun tuan rumah unggul 53 persen berbanding 47 persen.

Kemenangan melawan PSIR ini sekaligus menjadi kado ulang tahun untuk PSIM yang diperingati 5 September nanti. Selain itu, peluang lolos 16 besar semakin lebar seandainya nanti pertandingan melawan PPSM dianggap kemenangan WO untuk PSIM.

Pelatih PSIM, Erwan Hendarwanto mengaku puas dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Hasil tersebut membuatnya optimis tim kebanggan Yogyakarta ini mampu maju ke babak 16 besar. "Hasil ini sudah cukup, selanjutnya kami tetap akan melakukan evaluasi," jelasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI