Gol Yevhen Baha di Injury Time, PSS Gagal Menang Lawan Persipura

SOLO, KRJOGJA.com – Gol penyerang Persipura, Yevhen Baha di injury time babak kedua membuyarkan kemenangan PSS Sleman dalam laga di Stadion Manahan, Selasa (7/12/2021) sore. PSS harus puas berbagi poin 1 dengan Persipura setelah laga berakhir imbang 1-1.

Sepanjang paruh pertama, PSS lebih banyak terkurung. Persipura memainkan umpan taktis satu dua sentuhan yang membuat para pemain PSS tak banyak pilihan selain bertahan. Beruntung bagi PSS, penyelesaian akhir yang kurang sempurna dari pemain-pemain depan Persipura membuat gawang Mizwar Saputra nirbobol hingga 45 menit pertama usai.

Di babak kedua, PSS mengubah pola permainan, berani melakukan penetrasi individual memanfaatkan Arsyad Yusgiantoro dan Juninho. Benar saja, menit 74 setelah dua sepakannya sempat menerpa tiang, Nemanja Kojic memecah kebuntuan PSS.

Umpan lemparan ke dalam Aaron Evans tiba di depan gawang dan tersentuh Fandri Imbiri. Bola jatuh tepat di depan Kojic yang tanpa ampun menceploskan sepakan keras menghujam jala gawang Persipura.

Permainan anak-anak Mutiara Hitam sedikit mengendur di pertengahan babak kedua. Namun, mereka tetap aktif menyerang melalui sisi kanan yang diisi M Tahir.

Saat seolah pertandingan berakhir untuk PSS, mimpi buruk datang dari Yevhen Baha yang masuk di pertengahan babak kedua. Penyerang yang musim lalu berseragam PSS ini menceploskan sepakan terukur yang menembus jala gawang Mizwar Saputra, tepat saat waktu memasuki masa satu menit injury time.

BERITA REKOMENDASI