Gonzales Berharap Masih Bisa Berseragam Timnas

Editor: Ivan Aditya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Penyerang naturalisasi Cristian Gonzales masih memendam ambisi memperkuat Timnas Indonesia di Asian Games 2018. Keinginan Gonzales itu tidak lain setelah melihat buruknya performa lini depan Timnas Indonesia dalam persiapan menuju Asian Games 2018.

Dua bulan jelang pesta olahraga terbesar di Asia edisi ke-18 tersebut, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla masih belum menemukan sosok penyerang yang tepat. Hal itu terlihat dari uji coba terakhir lawan Thailand di mana Tim Merah Putih tak mampu meraih satu kemenangan dari dua laga melawan tim berjulukan Gajah Perang tersebut.

"Saya lihat pertandingan kemarin lawan Thailand, dan saya bicara sama Riko [Simanjuntak]. Saya sampai sekarang masih tetap main bola ya," kata pemain berusia 41 tahun tersebut.

Sampai dengan saat ini, beberapa penyerang senior sudah dicoba Luis Milla untuk Timnas Indonesia U-23. Mulai dari penyerang lokal Lerby Eliandry, Ilija Spasojevic, sampai Beto Goncalves. Namun, belum ada gol yang dilesakkan ketiganya sepanjang pertandingan bersama Timnas Indonesia U-23 di tahun 2018 ini.

Hal itu juga yang tampaknya menjadi peluang bagi Gonzales untuk bisa kembali memperkuat Timnas Indonesia. Gonzales pernah menjadi andalan Timnas Indonesia senior di Piala AFF 2010 dengan mencetak tiga gol di turnamen tersebut.

Sebelumnya, Luis Milla menyebut salah satu syarat bagi para pemain senior di skuat Asian Games 2018 adalah bisa menjadi anutan bagi para pemain muda. Menurutnya, faktor kepribadian yang bagus baik di luar maupun di dalam lapangan akan memengaruhi kondisi tim. Milla juga masih belum menutup peluang untuk merombak pemain dalam dua bulan jelang Asian Games 2018. (*)

BERITA REKOMENDASI