Grand Final MUFT 2018, Empat Tim Bertarung di Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com – Turnamen futsal antar universitas tingkat nasional Mizuno University Futsal Tournament (MUFT) 2018 telah mencapai puncak. 3 November 2018, Jogokaryan Futsal Yogyakarta menjadi tuan rumah babak grand final yang mempertemukan para juara regional Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta ini. 

Vennard Hutabarat, Brand Communications Executive Mizuno mengatakan gelaran MUFT diharapkan menjadi salah satu agenda rutin yang melahirkan bibit baru pemain futsal Indonesia. Menurut dia, selama ini belum cukup banyak event berskala nasional yang menjembatani bakat-bakat muda futsal Indonesia menuju jenjang yang lebih baik. 

“Kami ingin ada wadah turnamen yang mampu melahirkan pemain-pemain futsal yang baik. Bukan hanya mewakili kampus, kami ingin mereka bisa bermain untuk timnas futsal. Ajang ini menarik dan kami optimis ada bakat-bakat yang bisa diambil oleh timnas,” ungkapnya pada wartawan Kamis (25/10/2018). 

Persaingan sendiri diprediksi bakal ketat karena empat tim dari masing-masing regional memiliki kekuatan merata. Apalagi ada universitas yang diperkuat pemain liga futsal profesional seperti Universitas Islam Negeri Sunan Ampel, Surabaya. 

“Saya prediksi seru karena tim-tim ini punya pemain berkualitas, ada Perbanas Institute (Jakarta), Universitas Islam Nusantara (Bandung), Universitas Negeri Yogyakarta (Yogyakarta) dan UIN Sunan Ampel Surabaya. Ini sudah grand final dan selangkah lagi mereka menjadi juara. Kebanggaan menjadi juara futsal kampus nasional melalui MUFT 2018 inimenjadikan tim-tim akan bersaing untuk saling mengalahkan,” ungkapnya lagi. 

Berbeda dengan saat babak penyisihan di masing-masing regional, kali ini Grand Final Mizuno University Futsal Tournament 2018 akan diisi line uppengisi acara dan konten acara yang menarik. Mulai dari Beat Box (Beatboxing of Jogja), Freestyler Football (Freestyle Football Jogja), hingga Freestyler Basket (Kingdom Freestyle Basketball) akan hadir memeriahkan Grand Final Mizuno University Futsal Tournament 2018.

Selain itu, Mizuno menawarkan kontenoffline dan online (Instagram) saat acara berlangsung. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI