Greenwood Mesin Gol Baru Man United, Solskjaer Puas!

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak heran dengan Mason Greenwood yang mulai muncul sebagai mesin gol Setan Merah. Dalam pandangan Solskjaer, Greenwood adalah penyelesai ulung yang bakal menciptakan gol ketika mendapat peluang di kotak penalti lawan.

Greenwood yang baru berusia 18 tahun, menunjukkan ketajamannya saat Man United menang 4-0 atas AZ Alkmaar di matchday pamungkas Grup L Liga Eropa 2019-2020, Jumat (13/12/2019) dini hari WIB. Dari empat gol yang dicetak Man United, dua di antaranya dibuat Greenwood pada menit 58 dan 64.

Hebatnya, dua gol yang dicetak Greenwood dibuat hanya dari dua shot on target! Untuk musim ini, Greenwood total telah mencetak enam gol dari 18 penampilan bersama Man United.

Saat ini, tinggal kesabaran dan konsistensi yang dibutuhkan Greenwood untuk muncul sebagai penyerang utama Setan Merah. Apalagi beberapa bulan yang lalu, Solskjaer terang-terangan menyebut Greenwood memiliki ketajaman yang lebih oke ketimbang dua penyerang Man United lainnya, Marcus Rashford dan Anthony Martial.

“Ia merupakan penyelesai peluang yang ulung. Saya harus katakan, ketika ia berada di kotak penalti, saya selalu berharap tembakannya tepat ke arah gawang. Sebab, jika tepat ke gawang, saya yakin akan tercipta gol,” kata Solskjaer mengutip dari laman resmi Man United, Jumat (13/12/2019).

Selanjutnya, Man United akan menghadapi Everton di laga lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris 2019-2020 pada Minggu 15 Desember 2019 malam WIB. Bukan tak mungkin di laga tersebut, Greenwood kembali unjuk gigi, sekaligus membantu Setan Merah meraih kemenangan.

 

BERITA REKOMENDASI