Griezmann Butuh Waktu untuk Adaptasi di Barca

BARCELONA, KRJOGJA.com – Sejak bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019, Antoine Griezmann belum bisa tampil konsisten dalam performa terbaiknya. Menanggapi hal itu, Pelatih Barca, Ernesto Valverde, tidak memungkiri kalau Griezmann membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sistem permainan Blaugrana.

Valverde memaklumi apabila Griezmann kesulitan untuk menampilkan performa terbaiknya di Barca. Pasalnya, klub Griezmann sebelumnya, yakni Atletico Madrid, lebih cenderung bermain bertahan. Hal itu tentunya berbeda dengan Barca yang memainkan umpan-umpan pendek.

Sementara itu, di Timnas Prancis, Griezmann justru kerap dijadikan trequartista dan second-striker, karena pos penyerang utama ditempati Olivier Giroud. Sedangkan di Barca, Griezmann justru sering ditempatkan sebagai winger.

Kendati demikian, Valverde tetap mengapresiasi kinerja yang dilakukan Griezmann selama ini. Ia juga menyebut kalau seiring berjalannya waktu Griezmann semakin menyatu dengan tim. Apalagi Griezmann tidak hanya bisa diandalkan dalam membangun serangan, namun juga saat bertahan.

“Saya bisa melihatnya semakin terintegrasi. Tidak mudah bagi pemain yang datang dari gaya permainan yang sama sekali berbeda dalam hal pelatihan dan kompetisi. Dia adalah pemain yang memberi kami banyak hal. Dia bukan hanya pencetak gol yang hebat, dia juga memberikan assist dan memiliki tingkat kerja yang hebat,” sebut Valverde, menyadur dari Barca Blaugranes, Rabu (25/12/2019).

“Untuk tim seperti kami, penting untuk memiliki pemain seperti itu yang dapat terhubung dengan lini tengah dan tahu kapan ia harus membantu bek sayap. Dia melakukan pekerjaan dengan baik untuk kami dan kami sangat senang dengannya,” tukas Valverde.

 

 

BERITA REKOMENDASI