Griezmann Nasehati Pogba Agar Konsisten Performa Terbaik

PARIS (KRjogja.com) – Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, memberi saran kepada rekannya di Tim Nasional (Timnas) Prancis, Paul Pogba. Griezmann menilai Pogba mesti tampil total jika ingin konsisten masuk jajaran pemain kelas dunia.

Pogba yang pernah berstatus sebagai pemain termahal dunia, tampil standar bersama Manchester United musim ini. Dari 27 pertandingan di semua kompetisi, II Polpo –julukan Pogba– hanya mengemas tiga gol dan 10 assist.

Karena performa standar itu, pada medio Maret ini, Pogba beberapa kali tidak dimainkan sebagai starter oleh pelatih Man United, Jose Mourinho. Ketika Man United menghadapi Sevilla di dua laga 16 besar Liga Champions 2017-2018, Pogba hanya tampil dari bangku cadangan.

Bahkan ketika Man United menjamu Liverpool di lanjutan Liga Inggris, Pogba sama sekali tidak diturunkan. Laga terakhir Pogba bersama Man United tersaji saat The Red Devils –julukan Man United– takluk 1-2 dari Sevilla di 16 besar Liga Champions. Dalam laga tersebut, Pogba hanya mentas selama 30 menit.

Meski begitu, Pogba mencoba bangkit saat dipanggil pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, untuk tampil di dua laga persahabatan kontra Kolombia dan Rusia. Setelah hanya tampil 25 menit saat Prancis takluk 2-3 dari Kolombia, Pogba mentas selama 90 menit ketika Les Blues –julukan Prancis– menundukkan Rusia 3-1.

Tidak sampai di situ, Pogba pun mencetak satu gol via tembakan bebas dan memberikan assist atas gol pertama Prancis yang dibuat Kylian Mbappe. Kesuksesan itu wajib dijadikan modal oleh Pogba untuk mengarungi sisa musim 2017-2018.

Apalagi, kepercayaan diri tinggi wajib dimiliki setiap pesepakbola di musim 2017-2018. Sebab setelah musim ini berakhir, akan digelar Piala Dunia yang berlangsung di Rusia mulai 14 Juni. Kepercayaan diri merupakan modal utama bagi setiap pemain untuk menampilkan performa brilian di turnamen empat tahunan tersebut.

“Pogba kembali ke skuad Prancis dengan senyuman lebar di mukanya. Tidak mudah ketika Anda bermain, namun tidak merasa dalam kondisi yang terbaik. Itu juga sempat terjadi kepada saya. Meski begitu, ia terlihat santai dan terus bekerja keras. Pogba wajib menunjukkan kepantasannya sebagai salah satu pemain terbaik,” kata Griezmann mengutip dari Manchester Evening News, Rabu (28/3/2018). (*) 

 

BERITA REKOMENDASI