Guardiola Akui Berat Persaingan di Liga Inggris

MANCHESTER (KRjogja.com) – Pelatih asal Spanyol, Pep Guardiola akhirnya akan menjalani laga perdana sebagai pelatih Manchester City dengan melawan Sunderland, Sabtu (13/8/2016) malam WIB. Jelang pertandingan perdananya di kandang, Guardiola mengakui bahwa persaingan di Liga Inggris terlalu ketat.

Guardiola memang sebelumnya selalu dikatakan beruntung bisa memenangi beberapa piala bergengsi, baik ketika menangani Bayern Munich maupun saat melatih Barcelona. Tantangan tersebesar baru datang saat dirinya memutuskan untuk pindah ke Inggris.

Pelatih Katalan tersebut mengakui ketatnya persaingan di Liga Inggris. Ia bahkan menyebut ada delapan tim yang siap bersaing untuk meraih gelar Liga Inggris. Meski begitu, ia tetap yakin bahwa timnya akan memenangkan kompetisi di akhir musim.

“Kami di sini untuk memenangkan kejuaraan tetapi harus diakui ada enam, tujuh, bahkan delapan klub besar Liga Inggris yang siap bersaing,” ujar Guardiola seperti diberitakan Marca, Sabtu (13/8/2016).

“Untuk menciptakan kesatuan di tim memerlukan waktu. Tetapi jika kami bermain dengan hati, maka kami sama sekali tak membutuhkan waktu,” tutup Guardiola sambil mengingatkan anak asuhnya untuk bermain dengan hati di setiap pertandingan.

Laga Manchester City kontra Sunderland juga disiarkan secara live streaming di situs Okezone.com. Pertandingan penuh gengsi ini bisa disaksikan mulai pukul 23.00 WIB pada Minggu 14 Agustus 2016 malam WIB. (*)

BERITA REKOMENDASI