Guardiola Akui Messi Pemain Terbaik di Setiap Posisi

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mendapat pertanyaan apakah sang pemain, Sergio Aguero, merupakan pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Secara tegas, Guardiola mengatakan Aguero sebagai pesepakbola fenomenal.

Namun, jika ditanya siapa pesepakbola terbaik, Guardiola akan menunjuk mantan anak asuhnya di Barcelona, Lionel Messi. Tidak tanggung-tanggung, Guardiola menyebut Messi sebagai pemain terbaik di setiap posisi.

Dalam pandangan Guardiola, ditempatkan sebagai pemain di posisi gelandang bertahan pun atau pemain yang beroperasi di posisi nomor 6, Messi tetap jadi yang terbaik.

“Pemain terbaik adalah Messi. Messi adalah pemain terbaik di posisi nomor 9 (penyerang), 10 (playmaker), 11 (winger), 7 (winger), 6 (gelandang bertahan), nomor 5 (fullback kiri) dan nomor 4 (bek tengah),” kata Guardiola mengutip dari Goal, Senin (13/1/2020).

Tidak mengherankan Guardiola menyanjung tinggi Messi. Pelatih asal Spanyol itu sempat empat tahun (2008-2012) menangani Messi di Barcelona. Dalam kurun waktu tersebut, perpaduan Messi dan Guardiola menghadirkan 14 trofi bagi publik Estadio Camp Nou.

Bahkan, sempat keluar ujar-ujar, Guardiola hanya bisa meraih trofi Liga Champions jika tim yang ditangani diperkuat Messi. Hal itu memang benar adanya. Sebab, setelah meninggalkan Barcelona pada 2011-2012, Guardiola tak pernah lagi memenangi trofi Liga Champions.

Musim ini, Guardiola bertekad mengantarkan Manchester City kampiun Liga Champions, setelah peluang mereka menjadi yang terbaik di Liga Inggris hampir tertutup. Saat ini, Man City yang duduk di posisi dua, tertinggal 14 angka dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris 2019-2020.

BERITA REKOMENDASI