Guardiola Beri Pujian Khusus Claudio Bravo

MANCHESTER (KRjogja.com) – Manajer Manchetser City, Pep Guardiola, memuji penampilan debut Claudio Bravo dalam Derby Manchester. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menilai penampilan kiper berpaspor Cile tersebut merupakan salah satu penampilan terbaik yang pernah dilihatnya.

Bravo didatangkan oleh The Citizen dari Barcelona akhir bulan lalu. Kiper berusia 33 tahun tersebut membuat penampilan pertamanya dengan menghadapi Manchester United pada Sabtu 11 September 2016. Kala itu The Citizen sukses menumbangkan Setan Merah dengan skor 1-2 di Old Trafford.

“Apa yang dilakukan Bravo merupakan salah satu penampilan terbaiknya yang pernah saya lihat. Saya senang melihat penampilannya ketika berhadapan melawan Zlatan Ibrahimovic. Ia terus membangun serangan kami dengan memberikan bola-bola panjang dan bereaksi terhadap kesalahan,” tutur Guardiola, melansir dari Sportsmole, Senin (12/9/2016).

“Dia terus bermain dan memberikan banyak cara kepada kami untuk tampil percaya diri. Kami bermain sangat bagus di babak pertama berkat Bravo. Saya sangat senang dengan caranya menyerang bola. Itu merupakan salah satu nilai positif dalam kepribadiannya,” tambahnya. (*)

BERITA REKOMENDASI