Guardiola Bidik Perbaikan Performa, Bukan Rekor Poin

MANCHESTER, KRjogja.com – Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, mengaku lebih mengincar perbaikan performa daripada perolehan poin. Sebagaimana diketahui, The Citizen menjadi juara Liga Inggris edisi 2017-2018 dengan catatan rekor 100 poin.

City menjadi tim pertama sepanjang sejarah Liga Inggris yang mencapai 100 poin. Selain itu, mereka juga mengakhiri liga sebagai pemuncak klasemen dengan selisih terbanyak ke runner up, yaitu 19 angka.

Memecahkan rekor yang ditorehkan musim lalu memang tidak mustahil tetapi juga tidak mudah. Maka, Pep Guardiola lebih memilih untuk memperbaiki performa anak asuhnya alih-alih ingin memecahkan rekor jumlah poin lagi.

“Orang-orang bertanya bisakah kami meningkat lebih dari 100 poin? Saya katakan tidak karena kami di sini bukan untuk melakukan hal itu. Meski begitu, para pemain bisa meningkatkan (performa),” ujar Pep Guardiola, melansir dari ESPN, Rabu (8/8/2018).

“Tentu kami bisa meningkat. Jika saya merasa tidak bisa meningkat sebagai tim, saya akan menelefon direktur klub dan mengundurkan diri. Kami percaya bisa lebih daik dan lebih mendominasi. Apakah akan terjadi? Saya tidak tahu tetapi kami percaya bisa,” imbuh mantan pelatih Barcelona tersebut.

Sang juara bertahan akan memulai Liga Inggris 2018-2019 dengan bertandang ke Stadion Emirates guna menghadapi tuan rumah Arsenal. Pertandingan tersebut akan menjadi ujian berat bagi manajer anyar Tim Gudang Peluru, Unai Emery, karena harus langsung menghadapi Man City. (*)

BERITA REKOMENDASI