Guardiola Capai Kemenangan Ke-100 di Liga Inggris

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih asal Spanyol, Josep Guardiola, kembali mencetak sejarah di Liga Inggris. Kini, juru taktik Manchester City tersebut tercatat berhasil menyentuh kemenangan ke-100 saat timnya mampu menghajar Sheffield United dengan skor 2-0 di laga pekan ke-20 Liga Inggris 2019-2020 pada Senin (30/12/2019) dini hari WIB.

Capaian yang berhasil dicatatkan Guardiola itu bisa dikatakan sangat luar biasa. Karena Guardiola menjadi pelatih pertama yang mampu meraih kemenangan ke-100 di Liga Inggris hanya dengan 134 pertandingan. Ia pun dipastikan menjadi pelatih tercepat yang menggapai milestone tersebut.
Sebelumnya, pelatih yang paling tercepat dalam meraih kemenangan ke-100 di Liga Inggris adalah Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal tersebut mencapai kemenangan ke-100 usai melalu 142 pertandingan di kompetisi tersebut.

Tentu Guardiola harus merasa bangga atas pencapaiannya itu. Karena ia berhasil menobatkan bahwa dirinya adalah salah satu pelatih terbaik di Liga Inggris, kompetisi yang dikatakan sebagai liga terbaik di dunia saat ini. Sayang, rasa bahagia itu tidak terasa lengkap karena Guardiola merasa peluang Man City untuk mempertahankan gelar Liga Inggris bisa dikatakan hampir sirna.

Sebab kini jarak antara Man City dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Inggris cukup terasa sangat jauh. Setidaknya ada jarak 14 poin antara Man City dengan Liverpool, yang membuat pada akhirnya Guardiola merasa menyerah dari perburuan gelar Liga Inggris tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI