Guardiola Cuek Liverpool Belanja Besar Pemain

MANCHESTER, KRjogja.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku tidak khawatir dan tak terlalu memikirkan tentang klub saingannya, yakni Liverpool yang menghabiskan uang sangat besar untuk membeli beberapa pemain pada bursa transfer musim panas 2018. Menurutnya, setiap klub berhak untuk memutuskan langkah apa yang harus diambil bagi kelangsung hidup mereka nantinya.

Seperti yang diketahui pada bursa transfer musim panas 2018, Liverpool sudah membeli beberapa pemain untuk mempersiapkan diri menjelang kompetisi Liga Inggris 2018-2010. Sebut saja Xherdan Shaqiri, Naby Keita, Fabinho, dan yang baru saja diresmikan , yakni Alisson Becker.

Untuk membeli pemain tersebut, uang yang dikucurkan Liverpool tentu tidaklah sedikit. Apalagi mereka telah membeli kiper termahal di duni saat ini. Sementara dari sisi Man City, mereka tampak sedikit tenang di musim panas kali ini. Sampai saat ini, Riyadh Mahrez adalah pemain terbaru yang dibeli oleh Man City.

“Setiap klub akan melakukan hal apapun yang mereka yakini. Saya benar-benar mengerti akan hal itu (terkait kebijakan belanja besar-besaran). Saya tidak peduli tentang apa yang akan dikatakan salah satu di antara kami mengenai suatu kondisi seperti itu,” kata Guardiola, seperti diwartakan Goal, Rabu (25/7/2018).

“Jika Liverpool percaya bahwa mereka membutuhkan mengeluarkan banyak uang seperti itu, maka mereka yakin bahwa hal tersebut adalah yang terbaik bagi mereka,” tutup pelatih yang sempat menangani Barcelona itu. (*)

BERITA REKOMENDASI