Guardiola Dikabarkan Capai Kesepakatan dengan Juventus

TURIN, KRJOGJA.com – Salah satu jurnalis olahraga ternama Italia, Luigi Guelpa, membocorkan satu kesepakatan yang diam-diam sudah dilakukan Juventus. Berbicara kepada Radio CRC, Guelpa menyebut Juventus sudah mencapai kesepakatan dengan Josep Guardiola untuk bertugas sebagai pelatih mereka per musim 2019-2020.

“Guardiola telah mencapai kesepakatan dengan Juventus. Saya pernah mengatakan ini sebelumnya dan sekarang saya mengonfirmasi kebenaran berita ini,” kata Guelpa mengutip dari Calciomercato, Kamis (28/3/2019).

Isu kedatangan Guardiola ke Stadion Allianz berembus dalam beberapa minggu terakhir. Pelatih asal Spanyol itu diplot menggantikan Massimiliano Allegri yang akan angkat kaki dari Juventus akhir musim ini.

Sebenarnya pada awal bulan ini, Guardiola mengungkapkan kesetiaannya kepada Manchester City, klub yang ditanganinya saat ini. Eks pelatih Barcelona itu mengaku akan menghormati kontraknya bersama Man City yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Namun, seperti yang sudah-sudah, apa pun bisa terjadi di sepakbola, termasuk melihat Guardiola mendarat di Stadion Allianz. Secara kualitas, pelatih berkepala plontos itu memenuhi segala syarat untuk menangani klub sebesar si Nyonya Tua.

Hal itu karena Juventus membutuhkan pelatih yang berpengalaman memenangi trofi Liga Champions, dalam kapasitasnya sebagai juru taktik. Setelah era Fabio Capello (2004-2006), Juventus tidak pernah lagi memiliki pelatih yang berpengalaman meraih trofi si Kuping Besar.

Imbasnya, Juventus pun tidak pernah lagi menjadi yang terbaik di Eropa. Karena itu dengan menunjuk Guardiola, harapannya Juventus dapat mengembalikan hegemoni mereka di Eropa yang pernah berlangsung pada dekade 1990-an. Saat itu, Juventus sempat tiga kali masuk final Liga Champions dalam periode tersebut

Meski begitu, peluang Juventus mengakhiri paceklik trofi Liga Champions terbuka musim ini. Saat ini, langkah Juventus sudah tiba di perempatfinal dan akan bertemu Ajax Amsterdam di fase tersebut. (*)

 

BERITA REKOMENDASI