Guardiola Enggan Kembali ke Barcelona

Editor: Ivan Aditya

INGGRIS, KRJOGJA.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan tidak akan kembali menangani Barcelona karena merasa lebih nyaman hidup sebagai manajer di Inggris.

Dalam sebuah acara di Spanyol pekan lalu, Guardiola sempat menyatakan akan kembali ke Barcelona. Namun juru latih yang pernah meraih sukses bersama Blaugrana itu kemudian membantah akan reuni.

Guardiola merasa hidup di Inggris sebagai manajer sepak bola lebih menyenangkan ketimbang di Spanyol. "Saya memiliki segalanya di sini [Man City], semua yang saya butuhkan. Bekerja di rumah [Spanyol], sulit karena ada emosi yang begitu besar dan konferensi pers lebih berat," terang Guardiola.

Mantan gelandang timnas Spanyol itu juga menyatakan senang berada di Man City karena keberadaan Direktur Sepak Bola Txiki Begiristain dan Direktur Eksekutif Ferran Soriano. Menurut Guardiola dua orang tersebut memegang peranan penting dalam menunjang pekerjaan manajer.

"Saat saya menang saya merasa baik, saat saya kalah saya merasa buruk. Itu hal yang sama di mana saja, tetapi di klub ini kami yang terdiri dari tiga atau empat orang menentukan area olahraga, tidak ada keributan dari 18 anggota dewan klub," ucap Guardiola. (*)

BERITA REKOMENDASI