Guardiola Gembira Kalahkan Man United di Old Traford

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Manchester City meraih kemenangan besar 3-1 atas Manchester United dalam semifinal leg I Piala Liga Inggris 2019-2020 di Old Trafford, Rabu (8/1/2020), dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Pelatih Man City, Josep Guardiola puas karena pada pertemuan sebelumnya mereka kalah 1-2 dari Man United di Etihad Stadium.

Kekalahan itu diderita Man City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020. Akan tetapi, dendam pada pertemuan sebelumnya telah terbalaskan pada dini hari tadi. Guardiola pun menilai tim asuhannya bermain sangat baik terutama pada babak pertama.

Sebab, Man City mampu unggul 3-0 lebih dulu atas Man United. Dominasi Man City pada babak pertama berbuah gol yang dibuat Bernardo Silva (17’) dan Riyad Mahrez (33’). Sementara itu, gol ketiga Man City didapat setelah Andreas Pereira mengoyak jala gawang timnya sendiri pada menit 38.

Namun, pada babak kedua Man City mendapatkan perlawanan berarti dari Man United apalagi saat mereka beralih ke formasi berlian. Guardiola menyatakan tim asuhannya kesulitan memepertahankan penguasaan bola sehingga kebobolan gol Marcus Rashford pada menit 70. Meski begitu, Man City tetap menang telak 3-1 atas Man United di Old Trafford.

“Menit-menit pertama sangat ketat tetapi kemudian kami memiliki gol luar biasa dan kami bermain sangat bagus. Kami memainkan permainan yang sangat bagus dengan banyak umpan dari belakang,” kata Guardiola, melansir dari laman resmi Man City, Rabu (8/1/2020).

“Di babak kedua mereka mengubah formasi mereka jadi berlian. Kami berjuang untuk mempertahankan bola tetapi itu adalah hasil yang bagus,” ujarnya.

 

 

BERITA REKOMENDASI