Guardiola Hanya Target Man City Lolos Semifinal Liga Champions

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, tak terlalu yakin timnya mampu merengkuh gelar juara di Liga Champions 2018-2019. Meski begitu, ia tetap optimis Man City bisa melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini.

Man City telah memastikan diri lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Kepastian ini didapat setelah mereka menang telak atas Schalke di laga leg II babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. Kemenangan 7-0 pada laga itu membuat Man City melaju ke perempatfinal dengan agregat skor 10-2.

Meski berhasil melaju mulus ke babak perempatfinal, Guardiola nyatanya tak mau sesumbar soal gelar juara di ajang Liga Champions. Sebab, pelatih berkepala plontos itu menyadari Man City tak memiliki rekor apik di ajang tersebut. Dengan kondisi ini, The Citizen –julukan Man City– pun diyakini masih butuh waktu panjang untuk bisa menorehkan prestasi gemilang di Liga Champions.

Karena itu, Guardiola sudah merasa begitu gembira saat Man City berhasil melaju ke perempatfinal. Meski begitu, ia memastikan timnya tidak akan puas begitu saja dan masih akan terus berusaha untuk melaju ke babak-babak selanjutnya, termasuk ke semifinal.

"Ketika saya mengatakan kami adalah tim remaja, saya tidak mengatakan kami tidak akan bisa bertarung. Keberhasilan terbaik dalam sejarah Man City adalah semifinal. Ini tak sebaik Real Madrid dengan 13 gelar juara atau Barcelona, Liverpool, serta Juventus yang punya enam, tujuh, atau gelar di Liga Champions,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari Evening Standard, Rabu (13/3/2019).

“Tetapi, para remaja memiliki kesabaran dan keinginan, mereka tidak takut. Kami mencoba meraih untuk kedua kalinya dalam sejarah di Liga Champions untuk melaju ke semifinal. Musim ini, Real Madrid absen, Atletico dan PSG keluar. Ini tidak adil, tapi menunjukkan kompetisi sangat sulit. Ada tim yang luar biasa, jadi ketika kami melewati babak penyisihan grup, saya senang. Sangat menyenangkan berada di perempatfinal untuk ketiga kalinya dalam sejarah kami,” tukasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI