Guardiola Happy Man City Lolos ke Final Piala Liga Inggris

BRISTOL (KRjogja.com) – Manchester City memastikan diri tampil di final Piala Liga Inggris 2017-2018 setelah menaklukkan Bristol City dengan skor 3-2 pada Rabu (24/1/2018) dini hari WIB. Man City memastikan diri melenggang ke babak final karena meraih kemenangan di dua leg kontra Bristol. Pada leg pertama, tim asuhan Josep Guardiola juga menang dengan skor 2-1. Alhasil, Man City menang agregat 5-3.

Hasil positif yang diraih Man City pada laga tersebut membuat sang pelatih merasa sangat bahagia. Terlebih, ini merupakan final pertama yang dilakoni Guardiola sejak melatih The Citizens –julukan Man City.

atih berkepala plontos itu pun memberikan apresiasi yang luar biasa kepada tim karena telah bekerja keras untuk meraih kemenangan pada laga ini. Guardiola menyadari laga yang berlangsung dini hari tadi itu berjalan sangat sulit karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

“Kami senang bisa sampai ke babak final. Kami memainkan partai yang luar biasa sampai 2-0 dan kemudian kehilangan kontrol, dan di pertandingan seperti ini, laga berjalan tidak mudah hingga babak akhir,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari ESPN, Rabu (24/1/2018).

“Di babak pertama kami tidak bisa mencari umpan dan kami tidak mampu tampil lebih akurat. Kami harusnya mencetak tiga atau empat gol. Sebab, semua hal bisa terjadi saat waktu hanya tersisa satu atau dua menit,” lanjutnya.

Guardiola pun berharap Man City bisa meneruskan torehan apik ini di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Tak hanya di Piala Liga Inggris, tetapi juga di kompetisi lain yang akan dilakoni Man City, seperti Liga Inggris, Piala FA, hingga Liga Champions.

“Ini akan menjadi pelajaran yang bagus untuk pekan depan di Cardiff di Piala FA dan terutama untuk Liga Champions, untuk memainkan 90 menit,” tutur Guardiola.

“Kemenangan ini bukan untuk saya, tetapi untuk Manchester City, klub yang tengah mencoba mencapai level lain. Kami mencoba untuk terus berjalan, hal yang penting bagi saya adalah berada di sana. Kami mencoba untuk terus berjalan di Piala FA serta Liga Inggris,” tukasnya. (*) 

BERITA REKOMENDASI