Guardiola Klaim Ederson Kiper Terbaik Liga Inggris 2019-2020

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, menyebut Ederson Moraes layak menjadi kiper terbaik Liga Inggris 2019-2020. Ia pun merasa bangga bahwa sang penjaga gawang telah mencatatkan penghargaan individu di Liga Inggris.

Ederson tampil sebagai kiper terbaik setelah mencatatkan 16 kali clean sheet di sepanjang Liga Inggris 2019-2020. Meski tak mampu membawa Man City meraih gelar juara, tetapi Guardiola merasa senang dengan penghargaan tersebut.

Pada laga pamungkas Liga Inggris, Ederson pun turut membantu kemenangan Man City atas Norwich City. Skuad asuhan Guardiola itu menang dengan skor telak 5-0 dalam laga yang dimainkan di Stadion Etihad, Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

“Sangat baik (untuk Ederson). Saya pikir hari ini ia layak menerimanya. Ia membuat dua penyelamatan yang luar biasa. Tanpanya itu tidak mungkin,” ungkap Guardiola, mengutip dari laman resmi Man City, Senin (27/7/2020).

Baca juga Lakukan 16 Clean Sheet, Ederson Jadi Kiper Terbaik Liga Inggris 2019-2020

“Itu benar-benar bagus fakta ia membuat musim yang baik. Dua penyelematan yang ia buat pada laga kali ini memberikan dirinya layak atas apa yang telah ia lakukan,” lanjutnya.

“Penghargaan luar biasa untuknya sebagai penjaga dan kami sangat senang atas penghargaan ini,” sambungnya.

Selain itu, Guardiola juga merasa senang dengan performa anak asuhnya pada laga pamungkas Liga Inggris 2019-2020. Terlebih kemenangan mereka atas Norwich diraih dengan skor telak.

“Kami melakukan pekerjaan baik, permainan bagus dengan dan tanpa bola,” lanjut Guardiola.

“Sangat bagus untuk menyelesaikan musim Liga Inggris di sini dengan posisi kedua, mencetak banyak gol. Kemudian penghargaan di Liga Inggris untuk sarung tangan emas dan assist untuk Kevin,” pungkasnya.

Tak hanya Ederson, Man City meraih penghargaan individu lainnya lewat Kevin De Bruyne. Pemain berpaspor Belgia itu tampil sebagai pencetak assist terbanyak dengan koleksi 20 angka.

BERITA REKOMENDASI