Guardiola Klaim Gundogan Salah Satu Pembelian Terbaiknya

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberi pujian setinggi langit kepada salah satu pemainnya, yakni Ilkay Gundogan. Menurutnya, Gundogan adalah salah satu pembelian terbaik Man City.

Pujian ini dilontarkan usai Man City berhadapan dengan Dinamo Zagreb dalam matchday kedua Grup C Liga Champions 2019-2020. Dalam laga yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (2/10/2019) dini hari WIB itu, The Citizen –julukan Man City– berhasil merengkuh poin penuh karena menang dengan skor 2-0.

Gundogan memang tak memegang peran langsung atas terciptanya gol. Tetapi, ia tetap dianggap memainkan andil besar atas penampilan apik Man City pada laga tersebut. Dalam laga itu, gelandang asal Jerman itu bermain penuh selama 90 menit.
Di sepanjang laga, Gundogan pun terus bekerja di lini tengah untuk membongkar pertahanan lawan. Bahkan, Gundogan sejatinya berhasil mencetak gol, tetapi sayang tendangannya masih meleset dari gawang Zagreb.

Melihat kondisi ini, Guardiola pun makin terkesan dengan sosok Gundogan. Menurutnya, Gundogan memang telah menjadi pemain yang luar bisa di skuad Man City karena tekad kerjanya yang selalu terlihat di setiap laga. "Anda tidak bisa percaya betapa baiknya dia (Gundogan). Dia adalah pemain yang luar biasa. Dia dapat bermain di posisi yang berbeda, dengan etos kerjanya. Saya sangat merindukannya di tahun pertama di sini (2016), tapi cedera ACL membuatnya absen lebih dari enam bulan. Dia luar biasa. Dia adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub ini,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman Man City, Rabu (2/10/2019).

BERITA REKOMENDASI