Guardiola Lega Man City Kalahkan Liverpool

MANCHESTER, KRJOGJA.com – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, merasa sangat bersyukur karena timnya berhasil mencuri kemenangan penting saat menjamu Liverpool di pekan ke-21 Liga Inggris 2018-2019, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. Guardiola mengaku tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika The Citizens –julukan Man City– kalah dari Liverpool di laga itu.

Guardiola merasa apabila Liverpool menang, maka peluang Man City untuk mengejar tim asuhan Jurgen Klopp itu yang tengah berada di puncak klasemen Liga Inggris 2018-2019 semakin sulit. Pasalnya jarak poin mereka akan menjadi 10 angka. Akan tetapi dengan kemenangan itu, maka Man City kini hanya terpaut empat poin saja dari Liverpool.

Karenanya Guardiola merasa senang Man City bisa menang dari Liverpool. Selain jarak poin menjadi semakin dekat, kemenangan atas tim berjuluk The Reds itu juga dipercaya Guardiola telah memberikan kepercayaan diri untuk para pemain Man City.

“Apabila kami kalah di laga hari ini, maka semua hampir selesai (perebutan gelar Liga Inggris). Itu jelas akan menjadi sulit. Akan tetapi kini kami hanya berjarak empat poin dan mereka masih memimpin. Kami harus terus berjaung keras, namun hal (kemenangan) ini telah memberikan kami kepercayaan diri,” terang Guardiola, seperti dikutip dari The Sun, Jumat (4/1/2019).

“Mereka masih memimpin, ada beda empat poin namun kami berhasil memperkecil jaraknya. Kami tahu bahwa apabila kami menang (dan itu terjadi) maka kami bisa memperjuangkan gelar Liga Inggris. Namun bila kalah maka semuanya berakhir,” tutup mantan pelatih Barcelona itu. (*)

 

BERITA REKOMENDASI